Monday, January 11, 2021

Antisipasi Banjir, Babinsa Koramil 04/CK Berikan Himbauan Petugas Pintu air


Portalindo.co.id

Jakarta – Anggota Koramil 04/Cengkareng Kodim 0503/Jakarta Barat, Babinsa  Kel. Kedaung Kaliangke, Sertu Ujang H melaksanakan Komunikasi Sosial (komsos) dengan  Penjaga pintu air, Bapak Yudi di Jalan Inpeksi, Rt. 002/008, Kel. Kedaung Kaliangke, Cengkareng, Jakarta Barat. Senin (11/01).



Dalam komsosnya Babinsa Sertu Ujang  mengingatkan kepada penjaga pintu air agar tetap menjaga kesehatan dan terus siap siaga di musim penghujan ini.



“jaga kesehatan agar dapat terus siaga di musim penghujan ini serta terus berkoordinasi dengan tiga pilar Kelurahan Kaliangke.”Kata Babinsa.


Babinsa  juga berharap kepada ketua Rw 08 dan para Ketua Rt untuk melaksanakan kerja bakti, bergotong royong secara masal dengan membersihkan saluran air dan got-got agar tidak mampet.


Menurut Danramil 04/CK Kapten Cpl Edy Moerdoko, himbauan Babinsa kepada petugas pintu air di musim penghujan ini sangatlah penting dimana kita semua harus antisipasi turunnya hujan yang deras secara tiba-tiba yang akan menyebabkan terjadinya banjir.


“Petugas pintu air tentu harus mengadakan pengontrolan dan pembersihan di pintu air agar benar-benar seluruh peralatan dan pintu air berfungsi dengan baik.”Ujar Danramil.


Masih kata Danramil, saya berharap agar semua petugas pintu air yang ada di wilayah Cengkareng ini untuk terus siap siaga mengantisipasi datangnya hujan yang mengakibatkan banjir.(Bravo)

Share:

Blog Archive