Raih 5 Juara Karya Jurnalistik, Apresiasi TNI AD Bagi Kodam XIV/Hsn -->
Cari Berita

Pages

Faktual - Berimbang

Raih 5 Juara Karya Jurnalistik, Apresiasi TNI AD Bagi Kodam XIV/Hsn

Wednesday, December 2, 2020


Portalindo.co.id

Jakarta, -  Anugerah  juara dalam 5 kategori Lomba Karya Jurnalistik tidak saja menunjukkan kualitas awak penerangannya namun juga wujud apresiasi dan penghargaan TNI AD atas kontribusi jajaran Kodam XIV/Hasanudin  dalam berkontribusi terhadap informasi kepada publik.




Hal itu dikatakan Kapenrem 143/HO Mayor Arm Sumarsono dalam rilisnya Kendari, Sultra, Rabu, (2/11/2020).


Diungkapkan Kapenrem, Lomba Karya Jurnalistik bagi seluruh jajaran penerangan TNI AD diselenggarakan oleh Dispenad.


"Hasil lomba diumumkan  di Hotel Novotel, Cikini Jakarta Pusat oleh Kadispenad (Brigjen TNI Nefra Firdaus). Secara keseluruhan, jajaran Kodam XIV/Hsn berhasil menjadi juara di 5 katagori lomba,"ujar Mayor Inf Sumarsono.


Diantaranya, lanjutnya,  Juara I dan II pada kategori Penerangan Kodam berupa foto dan video pendek tentang keterlibatan TNI dalam penanganan Covid-19 serta juara I dan II lomba penulisan Esai Penerangan TNI AD kategori Personel Penerangan.


"Juara I dan II Lomba Esai penerangan  diraih oleh anggota Pendam XIV/Hsn yaitu  Letda Arh M. Sukri dan Serka Ishadi Salmun,"ujar Sumarsono


Lebih lanjut Sumarsono katakan bahwa dalam lomba tersebut, Penrem 143/HO pun mendapatkan apresiasi sebagai  juara Harapan III katagori Foto.


"Capaian ini tidak saja menunjukan kualitas personel Kodam XIV/Hsn, namun juga wujud apresiasi dan penghargaan TNI AD terhadap jajaran Penerangan Kodam Hasanuddin dalam memberikan informasi dan inspirasi kepada publik tentang kinerja TNI AD,"tegas Sumarsono.


Terhadap capaian tersebut, Sumarsono pun berharap agar kedepannya jajaran penerangan TNI AD semakin diperkuat dan ditingkatkan secara kualitas maupun kuantitasnya.


"Ini merupakan tantangan kita bersama, dan semoga kedepannya jajaran penerangan TNI AD semakin diperkuat secara kuantitas maupun kualitasnya, amiin .."pungkas Sumarsono.



Untuk diketahui dalam acara tersebut dihadiri oleh seluruh jajaran penerangan TNI AD yaitu Kodam,  Badan Pelaksana Kecabangan dan Fungsi (Puscabfung), Lembaga Pendidikan Pusat (Lemdikpus) dan Korem.


Sumber Penrem143

Redaksi 0822 1414 2245