Pererat Hubungan antar Tokoh Agama Budha dengan Silaturahmi -->
Cari Berita

Pages

Faktual - Berimbang

Pererat Hubungan antar Tokoh Agama Budha dengan Silaturahmi

Saturday, December 5, 2020

Danramil 04/CK, Kapten Cpl Edy Moerdoko dalam silaturahminya ke Tokoh Agama Budha, Romo Asun di Vihara Hemandhiro Mettavati (Jum'at, 4/12/20)

Portalindo.co.id

Jakarta – Komandan Rayon Militer (Danramil) 04/Cengkareng, Kodim 0503/Jakarta Barat, Kapten Cpl Edy Moerdoko bersama dua anggota Babinsanya melaksanakan anjangsana ke Vihara Hemandhiro Mettavati.




Selaku Danramil yang baru menjabat di wilayah cengkareng, Koramil 04/CK, tentunya sangatlah perlu mengenal seluruh Tokoh – tokoh yang ada di wilayah tersebut, baik tokoh masyarakat (Tomas), Tokoh Agama (Toga), Tokoh Pemuda serta Tokoh-Tokoh lainnya.


Untuk mengenal Tokoh-Tokoh yang ada di wilayah khususnya wilayah Koramil 04/CK,  Kodim 0503/JB tentunya perlu diadakan anjangsana seperti yang saat ini yang dilakukan Danramil 04/CK, Kapten Cpl Edy Moerdoko bersama dua Babinsa nya,  Serka Hasibuan dan Serda Eko Setiawan yang bertugas selaku Babinsa di Kelurahan Kapuk.


Silaturahmi yang dilaksanakan pada pukul 19.30 Wib, Jum’at, 04 Desember 2020 yang mana Danramil mengunjungi salah satu Vihara di Jalan Kapuk Raya Gang Mawar SCB. Rt.11, Rw. 01, Kel. Kapuk, Kec.C engkareng Jakarta Barat.


Kunjungan Silaturahmi Danramil Kapten Edy Moerdoko di sambut baik oleh Romo Asun yang salah satu Tokoh Agama Budha dan Bante Kanit, Sannano.


Menurut Danramil anjangsana yang dilakukan saat ini merupakan wadah silahturahmi.“Dengan kegiatan ini, dapat memupuk kebersamaan dan menimbulkan rasa saling hormat menghormati antar sesama pemeluk agama diwilayahnya,” kata Danramil


Lanjutnya, Pentingnya Silahturahmi dengan tokoh tokoh agama diwilayah binaannya, merupakan suatu bentuk kedekatan kita dengan pemuka-pemuka agama.


“Kami memperkenalkan diri sebagai Danramil yang baru juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada tokoh agama Budha, serta memberikan himbauan agar di masa pandemi covid-19 ini kami berharap agar pihak vihara menerapkan protokol kesehatan dengan melaksanakan 3 M.”ungkap Danramil.


Romo Asun mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Danramil Kapten Edy Moerdoko yang bersedia meluangkan waktunya untuk silaturahmi ke Vihara Hemandhiro Mettavati.(daeng)