Kunjungi Bumi Tambun Bungai, Pangdam XII/TPR Ingatkan Prajurit Yonif 631/ATG Patuhi Protokol Kesehatan -->
Cari Berita

Pages

Faktual - Berimbang

Kunjungi Bumi Tambun Bungai, Pangdam XII/TPR Ingatkan Prajurit Yonif 631/ATG Patuhi Protokol Kesehatan

Monday, December 7, 2020


Portalindo.co.id

Palangka Raya - Senin (7/12/20) - Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad melaksanakan kunjungan kerja ke Provinsi Kalimantan tengah. Setibanya di Bumi Tambun Bungai Pangdam XII/Tpr mengunjungi Markas Yonif Raider 631/Antang yang berlokasi di Jalan Tjilik Riwut, KM. 6 Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah. 


Hal ini disampaikan Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos., melalui rilisnya pada hari ini di Palangka Raya, Kalimantan Barat.


Dikatakan Kapendam, kedatangan orang nomor satu di Kodam XII/Tpr ini disambut langsung oleh Danyonif 631/Atg, Letkol Inf Dadang Armadasari juga semangat dan antusiasme dari para prajurit Yonif 631/Atg. 


"Kunjungan di Mayonif R 631/Atg kali ini adalah salah satu agenda kunjungan kerja Pangdam selama di Provinsi Kalteng," kata Kapendam.


Lanjut Kapendam mengatakan, usai acara penyambutan, Pangdam menerima paparan dari Danyonif R 631/Atg tentang kondisi satuan. Kepada Danyon, Pangdam berpesan untuk terus meningkatkan kemampuan satuan. Membekali prajurit dengan baik, melalui latihan yang terarah dan terukur. Prajurit hebat adalah prajurit terlatih


Selain itu, berkaitan dengan masih dalam situasi pandemi, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad juga mengingatkan kepada prajurit untuk selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan.


"Pangdam mengingatkan kepada prajurit untuk disiplin penerapan 3M, mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker, sehingga penyebaran Covid-19 bisa dicegah dengan cara mendisiplinkan diri masing-masing," ujar Kapendam.


Sedangkan terkait akan dilaksanakannya Pilkada Serentak 9 Desember besok, kata Kapendam, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad juga berpesan agar Prajurit untuk tidak terlibat dalam politik praktis.


"Pangdam berpesan agar dalam Pilkada serentak setiap Prajurit menjunjung tinggi netralitas TNI.," ujar Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos.


Mengakhiri kunjungan, Kapendam mengungkapkan, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad meninjau pangkalan dan berkesempatan melaksanakan penanaman bibit pohon mangga, meninjau peternakan ayam yang dikembangkan oleh Prajurit serta meninjau fasilitas olah raga militer berupa lapangan Halang Rintang.


Sumber Pendam XII/Tpr

Redaksi 0822 1414 2245