Koramil 01/TS Kodim 0503JB Bersama 3 Pilar Tamansari, Jaring 21 Pelanggar Protkes -->
Cari Berita

Pages

Faktual - Berimbang

Koramil 01/TS Kodim 0503JB Bersama 3 Pilar Tamansari, Jaring 21 Pelanggar Protkes

Friday, December 4, 2020


Portalindo.co.id

JAKARTA - Masih tingginya angka penularan virus covid -19 di Indonesia, dalam update laporan minggu akhir Sehingga total kasus virus corona di Indonesia menjadi 538.883 orang.




Untuk jumlah pasien yang sembuh bertambah sebanyak 4.725 orang.


Total pasien sembuh yakni 450.518 orang.


Sedangkan 16.945 pasien positif virus corona dilaporkan meninggal dunia.


Guna menekan penularan pandemi tersebut Koramil 01/TS bersama tiga pilar menggelar operasi Yustisi pada jumat (4/12/2020) pagi di wilayah hukum Tamansari.


Lokasi  Operasi yang di gelar di jalan Kunir raya RW 06 Kel. Pinangsia Kec. Tamansari  Jakbar,Telah berlangsung Apel Gabungan 3 Pilar dalam rangka Menghimbau Pendisiplinan ProKes di masa PSBB Transisi Menuju Masyarakat Sehat ,,Aman dan Produktif.


Danramil 01/TS  Kodim 0503/ JB Mayor. Inf. Zulkarnaen Ghalib kepada wartawan menjelaskan, Operasi yustisi yang di gelar adalah untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19 dan pendisiplinan masker kepada warga agar selalu melaksanakan protokol kesehatan dengan disiplin.


"karena upaya yang dilakukan tiga pilar  adalah untuk memberikan Edukasi dan rasa jera kepada masyarakat, agar tidak menyepelekan virus covid-19, diharapkan masyarakat terus laksanakan 3M, Mencuci tangan, Memakai Masker dan Menjaga Jarak." kata Danramil 01/TS Mayor Inf.Zulkarnaen Galib.


Lanjut, operasi yustisi akan tetap dilaksanakan Rutin setiap harinya, kita akan konsisten dalam giat tersebut, seperti biasa bila menemukan pelanggaran akan kami tindak sesuai aturan yg berlaku pergub no. 79/202 tentang penerapan protokol kesehatan. Kami mengutamakan giat secara humanis dan persuasif terhadap masyarakat dan melaksanakan giat tersebut dengan penuh tanggung jawab." pungkas Mayor Inf  Zulkarnaen Galib.


Dalam gelar operasi tersebut di dapati 21 pelanggar protokol kesehatan, 19 orang di kenakan sangsi sosial membersihkan fasum dan 2 orang dengan administrasi  serta imbauan.

Sumber Pendim 0503/JB