Jum'at Berkah, Ibu Danrem 052/Wijayakrama Didampingi Ibu Dandim 0503/JB Gelar Baksos di Angke Tambora -->
Cari Berita

Pages

Faktual - Berimbang

Jum'at Berkah, Ibu Danrem 052/Wijayakrama Didampingi Ibu Dandim 0503/JB Gelar Baksos di Angke Tambora

Friday, December 11, 2020


Portalindo.co.id

Kodam Jaya, Jakarta Barat - Berbagi Kasih di Jum'at Berkah, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 052 PD Jaya Ny. Retno Andari Purwito Hadi Wardhono melaksanakan giat Bakti Sosial Jum'at Berkah kepada warga terdampak kebakaran di masa Pandemi Covid-19 bertemoat di Jl. Angke Indah RT.006/RW.03 Kelurahan Angke, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, Jum'at, (11 /12/ 2020) Pagi.




Acara Jum'at Berkah Bakti Sosial ini digelar dalam rangka menyambut Hari Juang Kartika 2020 dan menjelang HUT Kodam Jaya/Jayakarta ke-71.


Ketua Persit KCK Koorcab Rem 052/Wkr Ny. Retno Andari  Purwito Hadi Wardhono dan rombongan berbagi paket sembako dan makanan siap saji serta face shield dan masker buatan Ketua Persit KCK Ranting 3 Koramil 02/TB Ny. Evi Roviana Arja Suarja.


Dalam acara Jum'at berkah ini Ny. Retno Andari Purwito Hadi Wardhono didampingi Ibu Kasrem Ny. Herawati Edi Nurhabad, Ketua Persit KCK Cabang XVII Dim 0503/JB Ny. Endah Ennadia Dadang Ismail Marzuki, Pengurus dan anggota Persit KCK Koorcab Rem 052/Wkr, serta Ibu Danramil 02/Tambora Ny. Evi Roviana Arja Suarja.


Kegiatan ini merupakan wujud nyata dan rasa peduli dari Korem 052/ Wkr terhadap warga yang terdampak bencana kebakaran di wilayahnya dan juga terdampak Pandemi Covid-19 yang sedang melanda hingga saat ini


Dalam pelaksanaan acara ini tetap menjaga protokol kesehatan Covid-19, dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan. 


Lurah Angke Tedy Martadilla memberikan sambutannya dan mengucapkan, “Terimakasih kepada Danramil 02/TB Kapten Inf Arja Suarja dan Ketua Persit Koorcab Rem 052/Wkr yang telah berkenan mengunjungi warga kami yang pada tanggal 1 Desember 2020 yang lalu, dilanda kebakaran. 13 bangunan terbakar dan 24 Kepala Keluarga dengan total 120 warga, yang sampai saat ini berada di penampungan”. 


Sementara itu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 052 PD Jaya Ny. Retno Andari Purwito Hadi Wardhono dalam  sambutannya menuturkan, “Saya bersama rombongan memberikan paket sembako secara simbolis dalam acara baksos Jum'at Berkah ini semoga bermanfaat dan juga saya bawakan makanan siap saji buat anak anak-anak, susu dan makanan lain yang  langsung bisa untuk sarapan”, ujar Ibu Danrem 052/Wkr.


“Ini sembako sengaja buat warga di sekitar sini, semoga bermanfaat untuk membantu masyarakat yang terdampak kebakaran dan juga saat sekarang masih ada pandemi (Covid-19) yang belum berakhir”, pungkasnya. 


Kepada awak media, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 052 PD Jaya Ny. Retno Andari Purwito Hadi Wardhono mengungkapkan, “Saya berharap masyarakat di sekitar sini tetap menjaga protokol kesehatan serta menerapkan 3M (mencuci tangan, menjaga jarak, dan tetep pakai masker)  agar warga tetap sehat karena tanpa dukungan masyarakat semua rantai Covid-19 tidak akan putus”, harap Ny. Retno. 


Sebanyak 50 Paket sembako dan juga ada 60 paket buat anak anak, 

dibagikan kepada warga Kelurahan Angke Kec.Tambora. Kegiatan ini untuk warga yangg beberapa hari lalu dilanda  kebakaran dan juga dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika dan HUT Kodam Jaya ke-71.


Dalam kesempatan ini hadir juga Camat Tambora Drs. Bambang Sutarna, Danramil 02/Tambora Kapten inf Arja Suarja, Kapolsek Tambora Kompol M.Fahruk Rozi SH., Sik., M.Si dan Lurah Angke Tedy Martadila, Babinsa & Jajaran Koramil 02/Tambora, Bhabinkamtibmas Polsek Tambora, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama,  Ketua RT, RW, LMK, FKDM, Kader PKK, Kader Jumantik, Kader Dasawisma dan ormas FKPPI. ( Sumber Pendim 0503/JB )