Bantu Buat Atap Daun, Cara Satgas Yonif 642 Rebut Hati Warga Perbatasan -->
Cari Berita

Pages

Faktual - Berimbang

Bantu Buat Atap Daun, Cara Satgas Yonif 642 Rebut Hati Warga Perbatasan

Sunday, December 6, 2020


Portalindo.co.id

Sambas - Minggu (6/12/20) - Untuk merebut hati warga perbatasan sehingga terjalin silaturahmi yang baik, Satgas Pamtas Yonif 642/Kps melaksanakan anjangsana sembari membantu warga membuat atap rumah dari daun sagu di Dusun Tapang, Kecamatan Sajingan Besar, Kabupaten Sambas.


Selain membantu mengerjakan personel Pos Koki Sajingan Terpadu yang dipimpin Serda Irawan ini juga sekaligus belajar menganyam atap pohon yang terbuat dari daun pohon sagu. Tampak kehadiran Satgas Pamtas sangat membantu warga sekitar.


Menanggapi hal tersebut, Dansatgas Pamtas Yonif 642/Kps, Letkol Inf Alim Mustofa mengatakan bahwa kegiatan tersebut adalah upaya untuk menjalin silaturahmi yang baik dengan masyarakat.


"Dengan membantu masyarakat saat melaksanakan anjangsana tersebut masyarakat merasa senang, kita berharap akan membuat hubungan antara Personel Satgas dengan Masyarakat agar semakin lebih baik lagi," kata Dansatgas.


Dikatakan juga oleh Letkol Inf Alim Mustofa, kegiatan anjangsana ini juga merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh jajaran Satgas Pamtas Yonif 642/Kps.


"Ini rutin dilaksanakan, kita lakukan dalam rangka pembinaan teritorial kepada masyarakat binaan agar terwujudnya kemanunggalan TNI dengan Rakyat," ujar Dansatgas.


Bapak Aco (71), pemilik rumah mengaku merasa senang atas kehadiran Satgas Yonif 642 Kapuas yang melakukan kegiatan anjangsana kerumahnya. "Saya senang dengan Bapak-bapak TNI yang selalu dekat dengan masyarakat disini," ungkap Bapak Aco.


Redaksi 0822 1414 2245