Babinsa Koramil Birayang Berjibaku Padamkan Kebakaran 7 Unit Rumah -->
Cari Berita

Pages

Faktual - Berimbang

Babinsa Koramil Birayang Berjibaku Padamkan Kebakaran 7 Unit Rumah

Saturday, December 26, 2020


Portalindo.co.id

BARABAI - Kembali kebakaran terjadi di Kabupaten  Hulu Sungai Tengah tepatnya di Desa Lunjuk RT.003 RW.002 Kecamatan Batang Alai Selatan.Kamis (17/12).



Seperti diterangkan oleh salah satu anggota Koramil 1002-01/Birayang Sertu Aman Purwoko yang ikut dalam memadamkan api yang melalap 7 unit rumah.


Menurut Sertu Aman Purwoko sekitar pukul 09.45 WITA ketika itu saksi mata saudara Ahmad berada di depan rumah sedang duduk santai dan tiba tiba melihat asap tebal di sertai cahaya memerah yang di perkirakan datang dari rumah salah satu warga atas nama Masitah."tuturnya.


Lebih lanjut Aman Purwoko menuturkan setelah melaihat kepulan asap, kemudian saudara Ahmad berteriak "kebakara-kebakaran" dan sekita warga disekitar langsung berbondong bondong memadamkan api dengan alat seadanya sambil menunggu pemadam kebakaran dan Tak kurang dari satu jam, mobil pemadam kebakaran datang dan langsung memadamkan api."terangnya.


Anggota koramil Birayang dan anggota Polsek Birayang yang sudah dilokasi kebakaran langsung memberikan bantuan pemadaman bersama relawan.


Cuaca panas dan tiupan angin yang kencang membuat api merambat dan malahab 7 unit rumah yang jaraknya berdekatan dan kontruksu bangunan semi permanen dan bangunan dari papan.


Berkat kerjasama oleh tim pemadam kebakaran, tidak sampai 3 jam api sudah dapat dikuasai."tuturnya.


Adapun warga yang mengalami musibah kebakaran Auh Gani (55), Masitah (52), Suriyadi (48), Judan (65), Bani (50), Syahrani (40) dan Aluh Mas (60) dan mengalami luka bakar serta penyelidikan sudah tangani oleh pihak Polsek Birayang.


Atas kejadian kebakaran tersebut Sertu Aman Purwoko menghimbau kepada warga masyarakat agar lebih berhati-hati dan waspada agar musibah kebakaran tidak terulang kembali."pungkasnya.(pendim1002).