Turun Langsung Ke Sawah Serda Alfiannor Bantu Petani Tanam Padi -->
Cari Berita

Pages

Faktual - Berimbang

Turun Langsung Ke Sawah Serda Alfiannor Bantu Petani Tanam Padi

Tuesday, November 3, 2020


Portalindo.co.id

BARABAI - Babinsa Koramil 1002-08/Kasarangan Serda Alfiannoor melaksanakan pendampingan tanam padi jenis Mikongga seluas 1,5 hektare milik bapak Mukti Ali dari Kelompok Tani Jujur Membangun Desa Kadundung Kecamatan Labuan Amas Utara Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).Selasa (03/11).


Pendampingan kepada petani ini sebagai upaya untuk memotivasi para petani agar lebih bersemangat dalam bercocok tanam di masa pandemi covod-19 yang saat ini belum mereda.


Hal ini di lakukan guna mendukung ketahanan pangan yang ada di wilayah binaanya, dan terwujudnya ketahanan menuju swasembada pangan."terang Alfiannor


Selain melaksankan pendampingan kepada para petani, Dirinya juga melaksanakan sosialisasi tentang protokol kesehatan dengan menerapkan kebiasaan baru yang telah di atur oleh pemerintah daerah guna memutus mata rantai penyebaran covid 19 yang masih melanda di seluruh negri ini,"ucapnya.


Sementara itu Mukti Ali pemilik lahan menyampaikan ucapan terima kasih kepada bapak Babinsa yang selalu memberikan motivasi dan semangat kepada kami para petani dalam bercocok tanaman guna menghadapi dampak covid-19 saat ini.


Kami para petani selalu berkoordinasi dengan PPL dan Babinsa dalam pengolahan dan pemeliharaan tanaman padi kami agar tumbuh subur dan sehat sehingga dapat menghasilkan panen yang meningkat dan secara otomatis akan meningkatkat nilai ekonomi bagi para petani,"bebernya.


Sedangkan Danramil 1002-08/Kasarangan Kapten Inf Lilis Susanto terkait kegiatan yang dilakukan oleh anggota Babinsanya menegaskan bahwa tugas Babinsa di desa binaan  tidak hanya melaksanakan pemantauan wilayah saja, selain melakasanakan pemantauan wilayah seorang Babinsa juga melaksanakan pendampingan tentang ketahanan pangan yang meliputi Padi, Jagung dan Kedelai (Pajale)."jelasnya.


Tak hanya itu, Babinsa merupakan ujung tombak dan garda terdepan satuan teritorial, dimana Babinsa dituntut harus mampu dan bisa menguasai desa binaan yang meliputi Geografi, Demografi dan Kondisi Sosial warga binaan, dalam rangka mendukung tugas pokok satuan."tegas Danramil.(pendim1002).