Personil Polsek Galsel Polres Takalar Gelar Ops Yustisi Gabungan, Ini Tujuannya -->
Cari Berita

Pages

Faktual - Berimbang

Personil Polsek Galsel Polres Takalar Gelar Ops Yustisi Gabungan, Ini Tujuannya

Tuesday, November 10, 2020

Personil Polsek Galesong Operasi yustisi Gabungan bersama TNI, dan pegawai Satpol PP Kab.Takalar

Portalindo.co.id

Takalar - Personil Polsek Galsel Polres Takalar menggelar operasi yustisi Gabungan bersama TNI, POLRI, dan pegawai Satpol PP Kab.Takalar, di Galesong  guna menindaklanjuti Instruksi Presiden No.6 Tahun 2020 dan Peraturan Bupati Takalar No. 25 Tahun 2020 terkait disipilnn penegakan Protokol Kesehatan.


Operasi yustisi tersebut berlangsung di Jalan Poros Kr. Bontomarannu Desa Galesong Baru Kec. Galesong, Kab. Takalar, Senin ( 09/11/2020).


Personil Polsek Galsel yang dipimpin Kapolsek Galsel, AKP. I Wayan Suanda, S.H,  mengatakan bahwa kegiatan operasi yustisi ini merupakan tindak lanjut dari Inpres no. 6 tahun 2020 dan peraturan Bupati Takalar No 25 Tahun 2020 tentang penegakan disiplin Protokol Kesehatan.


" Ini sebagai upaya memutus rantai penyebaran virus Copid-19 diwilayah Kab Takalar. Petugas melakukan teguran kepada pengguna jalan baik yang menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat yang tidak memakai masker agar menggunakan masker." Ujar personil.


Lanjut dikatakan Personil bahwa dalam kegiatan Ops yustisi ini dilakukan guna mendisiplinkan pengguna jalan agar senantiasa patuh dengan protokol kesehatan dengan tujuan mencegah dan memutus rantai penyebaran Virus Pandemi Covid 19 serta mengajak masyarakat agar patuh dan tertib dalam berlalulintas." Tambahnya lagi.


Untuk diketahui, Operasi yustisi ini menerapkan pola 4 M. Patuh menggunakan masker jika berada di luar rumah, menjaga jarak, membiasakan hidup bersih dengan mencuci tangan dengan sabun dan menghindari Kerumunan.



Sumber : Polsek Galesong Takalar