Koramil 05/Kebon Jeruk bersama Tiga Pilar Gelar Latihan Penanggulangan Banjir -->
Cari Berita

Pages

Faktual - Berimbang

Koramil 05/Kebon Jeruk bersama Tiga Pilar Gelar Latihan Penanggulangan Banjir

Sunday, November 8, 2020

Danramil 05 Kebon Jeruk, Kapten Cpl Edy Moerdoko saat memimpin pelaksanaan pelatihan. (Sabtu, 7/11/20)

Portalindo.co.id

\Jakarta – Guna mengantisipasi banjir di wilayah binaan Koramil 05 Kebon Jeruk Kodim 0503 Jakarta Barat, Jajaran Koramil Kebon Jeruk bersama Tiga Pilar melaksanakan Kegiatan Latihan penanggulangan banjir pada hari Sabtu, 7 November 2020.




Kegiatan latihan yang di pimpin Danramil 05 Kebon Jeruk, Kapten Cpl Edy Moerdoko mengambil tempat di Jalan Puri Kembangan, Rt. 014, Rw. 005, Kel. Kedoya Selatan, Kec. Kebon Jeruk Jakarta Barat pukul 10.00 Wib hingga usai.





Danramil Kebon Jeruk mengungkapkan, tujuan di adakan pelatihan tersebut guna mengantisipasi banjir sekaligus melatih kesiapan personil dalam mengevakuasi korban banjir sekaligus mengecek alat perlengkapan dalam evakuasi yang akan di gunakan pada saat banjir nantinya.


“Agar personil Tiga Pilar siap mengatisipasi dalam membantu mengatasi bencana banjir untuk mengevakuasi warga di wilayah Kebon Jeruk.”Kata Kapten Moerdoko.


Masih Kata Moerdoko, begitupun  peralatan yang akan di gunakan nantinya sangat perlu diadakan pengecekan dan harus siap, seperti hari ini sebagai hari pertama kami lakukan pelatihan bersama Tiga Pilar.


“Pelatihan yang dilaksanakan meliputi ; Teknik Mendayung LCR, Teknik Berenang, Tehnik Evakusi menggunakan LCR dan Tehnik Evakuasi menggunakan Ban dengan peralatan 3 unit perahu karet, 1 unit LCR, 1 unit perahu Cano dan 6 unit Ban.”terang Kapten Moerdoko.


Giat di ikuti oleh Danramil Kebon Jeruk, Kapten Cpl Edy Moerdoko bersama 6 personilnya, Kapolsek Kebon Jeruk, Kompol Sigit Kumono bersama 10 personilnya, Satpol PP Kecamatan Kebon Jeruk 6 personil yang di pimpin Bapak Aris dan 6 personil Damkar yang di pimpin Bapak Amin.(amr)