Kapolda Metro Jaya Sambangi Lokasi Pelaksanaan Rapid Test di Gang Petamburan -->
Cari Berita

Pages

Faktual - Berimbang

Kapolda Metro Jaya Sambangi Lokasi Pelaksanaan Rapid Test di Gang Petamburan

Monday, November 23, 2020

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran Sambangi Pelaksanaan Rapid Test Gang Petamburan

Portalindo.co.id

JAKARTA – Pelaksanaan rapid test di Gang Petamburan IV, Petamburan, Jakarta Pusat, Minggu 22 November 2020 petang di hadiri langsung oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran sekaligus memantau pelaksanaan penyemprotan disinfektan di kawasan Petamburan sore tadi.

 

Kapolda menjelaskan bahwa pelaksanaan rapid test di Petamburan bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Fadil menyebut rapid test akan dilaksanakan selama tiga hari. Sebanyak 1.000 alat test rapid sudah disiapkan untuk mendukung kegiatan itu.

 

Selain melaksanakan rapid test, Kapolda juga akan mengintensifkan kegiatan 3T, yakni testing, tracing, dan treatment. Pengawasan menyeluruh akan dilakukan agar penyebaran Covid-19 terputus.

 

“Kami akan pastikan masyarakat yang terkonfirmasi positif bisa dilakukan tracing, mereka yang kontak erat. Hal ini untuk memutus penyebaran Covid-19. Selain itu kami memastikan mereka dapat perawatan memadai,” tegas Fadil.

 

Untuk preventif, pihaknya mengajak masyarakat bekerja sama. Penyemprotan cairan disinfektan akan dilakukan menyeluruh, tidak hanya di jalan umum, tetapi termasuk rumah-rumah masyarakat.

 

“Bila perlu sampai ke kamar mandi hingga kamar tidur, kami akan semprot. Silakan minta ke kami, dan saya pastikan gratis,” tutupnya

 

Dalam kesempatan itu Imran mendoakan agar Lurah Petamburan lekas sembuh dari Covid-19. “Pak Lurah tidak bisa hadir karena beliau sedang isolasi setelah terkonfirmasi positif. Mudah-mudahan lurah bisa sembuh. Demikian juga dengan Kapolsek Tanah Abang Kompol Singgih, dan Wakapolsek Tanah Abang,” ujar Fadil di lokasi.

 

Ketiganya diduga terpapar Covid-19 setelah menjaga kawasan Petamburan saat pesta pernikahan putri Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab akhir pekan lalu.

 

“Ketiga beliau ini bertugas melakukan kegiatan kemasyarakatan. Kita doakan bisa segera pulihkan kesehatan, dan normal kembali sehingga bisa layani masyarakat,” kata mantan Kapolda Jawa Timur.

 

Redaksi