HDCI Bersama Kodim 0501/JP Laksanakan Bakti Sosial Dalam Rangka Hari Juang Kartika dan HUT Kodam Jaya Ke-71 -->
Cari Berita

Pages

Faktual - Berimbang

HDCI Bersama Kodim 0501/JP Laksanakan Bakti Sosial Dalam Rangka Hari Juang Kartika dan HUT Kodam Jaya Ke-71

Saturday, November 28, 2020


Portalindo.co.id

Jakarta - HDCI ( Harley Davidson Club Indonesia ) Bersama kodim 0501 Jakarta Pusat dan yayasan Budha Tzu chi melaksanakan Bakti sosial & pembagian sembako dalam rangka hari Juang Kartika dan HUT Kodam Jaya ke-71 di masjid istiqlal dan gereja kathedral di jalan  kathedral no 7 Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta pusat, Sabtu 28 Nov 2020.



Kegiatan baksos diawali Apel kesiapan seluruh anggota yang hadir yaitu Masyarakat  10 orang, TNI / Babinsa 13 orang , Polri 5 orang , Mitra jaya 10 orang, Satpol PP 10 orang , TNI BKO 30 orang , dihalaman depan Gereja kathedral dipimpin langsung Dandim 0501/JP Kolonel Inf. Luqman Arief dengan mematuhi protokol kesehatan.


Dandim 0501/JP Kolonel Inf. Luqman Arief mengatakan, kegiatan baksos ini dalam Rangka memperingati Hari Juang Kartika dan HUT Kodam Jaya  Yang Ke 71 melaksanakan kegiatan kegiatan Sosial salah satunya  melaksanakan pembersihan dan  Penyemprotan disinfektan dan kemudian juga melaksanakan pembagian Sembako untuk masyarakat yang juga saudara saudara kita yang kita adakan di mesjid Istiqlal dan di Gereja Kathedral," jelas Dandim.


Lanjutnya besok kita juga akan melaksanakan di wihara sawah besar di wihara Tri Ratna kita juga ada kegiatan disana, semua ini kita berusaha Bersama sama mengatasi wabah covid yang melanda negeri kita yaitu covid 19 dan kita bersama sama saling Bahu membahu Dan bersatu untuk memutus mata rantai covid 19, " Terang Kolonel Inf. Luqman Arief.


Dalam kesempatan yang sama ketua pusat HDCI Jakarta Pusat Albian mengatakan, Kami dari komunitas Club pengemar motor besar Harley Davidson Club Indonesia khususnya Kami dari cabang Jakarta Pusat dimana Harley Davidson itu dibagi dalam pencab dan penda, Kami dari HDCI Jakarta Pusat melaksanakan kegiatan Bersama  Dandim Jakarta Pusat dalam Rangka HUT Kodam dan hari Juang Kartika, melaksanakn  acara bersih bersih ,Bakti Sosial memberikan bantuan kepada masyarakat dan membagikan masker untuk melakukan upaya Pencegahan Bersama unsur masyarakat dan Kami HDCI  "Bersama bermakna dan bermanfaat," tutur Albian.


Masih ditempat yang sama ketua HDCI Jakarta  Barat menjelaskan Kegiatan Baksos Ini dalam Rangka Memperingati hari Juang Kartika Dan HUT Kodam Jaya untuk berbagi kepada masyarakat dan memberitahu kepada masyarakat bahwa tidak semua pengendara motor besar Harley Davidson  ugal ugalan seperti banyak berita yang beredar saat ini, melainkan HDCI itu club motor organisasi yang terdaftar, beda dari club club lainnya, kita sangat peduli kepada masyarakat, Tertib dijalan Santun kepada siapa saja dengan motto  

 " No complaint No accident", jelas Mulyadi Praminta Ketua HDCI Jakarta Barat.


Pembagian Sembako diberikan kepada masyarakat disekitar masjid Istiqlal sebanyak 48 orang dan di Gereja Kathedral sebanyak 30 orang. Pembagian Sembako diberikan secara simbolis dari Dandim, perwakilan dari Polres, Yayasan Budha Tzu chi, Camat Sawah Besar, ketua HDCI Jakpus, ketua HDCI Jakbar dengan menerapkan protokol kesehatan.


Setelah acara selesai anggota TNI dan Polri melakukan pembersihan dan Penyemprotan disekitar masjid Istiqlal dan Gereja Kathedral agar kembali steril.