Bantu Polisi Ungkap Peredaran Narkoba, Satu Anggota TNI Di Kendari Diberi Penghargaan -->
Cari Berita

Pages

Faktual - Berimbang

Bantu Polisi Ungkap Peredaran Narkoba, Satu Anggota TNI Di Kendari Diberi Penghargaan

Saturday, November 21, 2020



Portalindo.co.id

KENDARI – Sersan Kepala (Serka) Abusari, Babinsa Koramil 1417-10/Kota, Kodim 1417 Kendari diberi penghargaan oleh Komandan Korem (Danrem) 143 Haluoleo, Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan.


Penghargaan tersebut diberikan atas prestasinya yang membantu personil polisi, khususnya Ditresnarkoba Polda Sultra dalam mengungkap satu kasus peredaran narkoba di wilayah Kampung Salo, Kota Kendari.


Penghargaan itu diberikan langsung oleh Danrem kepada Serka Abusari di Aula Jenderal Sudirman, Korem 143 Haluoleo Kendari, Jumat (20/11/2020), yang juga disaksikan oleh seluruh personil Kodim dan satuan lain di jajaran Korem 143 melalui virtual.

Dalam sambutannya, Brigjen Jannie mengatakan bahwa apa yang telah dilakukan oleh Serka Abusari adalah sebuah prestasi yang patut diberi penghargaan.


“Hal ini juga menunjukan bahwa Korem 143, atau TNI secara umum tetap konsisten dalam memerangi peredaran narkoba dengan mengedapankan sinergitas dengan instansi lain,” kata Jannie.


“Hari ini saya beri penghargaan, disaksikan seluruh personil Kodim se-Sultra, dan satuan-satuan lain secara virtual. Artinya saya ingin, prajurit berprestasi ini menjadi contoh bagi prajurit lain dalam hal memberantas narkoba,” pungkasnya.


Disamping itu Komandan Kodim 1417/Kendari Kolonel Kav Agus Waluyo, S.I.P.,  juga menuturkan bahwa apa yang dilakukan oleh Serka Abusari yang berani bersinergi dalam memberantas peredaran narkoba harus dicontoh oleh seluruh personil TNI di jajaran Korem 143 Haluoleo.


” Saya selaku Komandan Kodim salut dan bangga mempunyai prajurit yang berani bersinergi dalam memberantas kejahatan dan peredaran narkoba,” Ungkapnya.

Sementara itu, Serka Abusari mengatakan, pengungkapan peredaran narkoba itu berawal dari kecurigaannya terhadap gerak-gerik seseorang terduga pelaku berinisial D.


Selanjutnya, dia mencari informasi kepada masyarakat sekitar, dan melakukan pemantauan.


“Ternyata benar, informasi yang saya kumpulkan terduga pelaku ini kerap mengedarkan narkoba kepada remaja di sekitar Kampung Salo,” jelasnya.


Setelah memastikan adanya peredaran narkoba, dirinya kemudian berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas setempat untuk meneruskan informasi tersebut ke pihak berwenang, dalam hal ini Ditresnarkoba Polda Sultra.


“Saya tidak berani mengambil tindakan, informasi itu saya sampaikan ke Bhabinkamtibmas, untuk disampaikan ke yang lebih tinggi,” ujarnya.


Setelah informasi itu diberikan, tim Ditresnarkoba Polda Sultra mengonfirmasi akan melakukan penggerebekan.


“Terduga pelaku berhasil ditangkap, barang bukti 17 paket sabu diamankan, sebuah timbangan, dan barang buktikan lain,” pungkasnya.


Redaksi