Babinsa Kodim 0421 Lampung Selatan Berhasil Amankan Sabu 15 Kg dan 7.585 Butir Ekstasi yang di Temukan di Pinggir Jalan -->
Cari Berita

Pages

Faktual - Berimbang

Babinsa Kodim 0421 Lampung Selatan Berhasil Amankan Sabu 15 Kg dan 7.585 Butir Ekstasi yang di Temukan di Pinggir Jalan

Wednesday, November 4, 2020


Portalindo.co.id

LAMPUNG SELATAN - Kodim 0421 Lampung Selatan menemukan 15 kg sabu-sabu dan 7.585 butir ekstasi tergeletak di pinggir Jalan Lintas Sumatera Desa Babatan, Katibung, Lampung Selatan (Lamsel). Barang haram bernilai puluhan miliar itu, diduga sengaja diletakkan oleh sindikan narkoba untuk dilakukan transaksi.

 

Namun belum sempat melakukan transaksi, narkoba tersebut lebih dulu ditemukan Babinsa (Bintara Pembina Desa) Kodim 0421

Berdasarkan informasi, penemuan bermula ketika warga Kecamatan Katibung bernama Sandi sedang mengalami kerusakan kendaraannya. Sandi melihat koper dan curiga terhadap isinya. Dia lalu melapor ke penjaga Pos Penjaga Pantai Sebalang Selaki, Andi Aziz.

 

Pada saat bersamaan, Sertu Kurdi selaku Babinsa setempat melewati lokasi kejadian. Sertu Kurdi diminta untuk membuka isi koper tersebut.

 

Sertu Kurdi lalu melaporkan penemuan tas ke Unit Intel Kodim 0421 Lamsel. Koper kemudian dibawa ke salah satu rumah warga untuk dibuka. Begitu dibuka, ternyata isinya sabu seberat 15 kg dan ribuan butir ekstasi. Sabu tersebut lalu dibawa ke Makodim 0421 Lamsel.

 

Dandim 0421 Lamsel Letkol Inf Enrico Setya Nugroho mengatakan, untuk penyidikan lebih lanjut barang bukti (BB) tersebut diserahkan ke Polres Lamsel.

 

"Untuk keperluan pengembangan, barang bukti kita serahkan ke Polres Lamsel," ujar Dandim 0421 Lamsel Letkol Inf Enrico Setya Nugroho.(Red)