Antisipasi Musim Penghujan Koramil 05 Bonjer Ikut Serta Grebek Lumpur dan Sampah -->
Cari Berita

Pages

Faktual - Berimbang

Antisipasi Musim Penghujan Koramil 05 Bonjer Ikut Serta Grebek Lumpur dan Sampah

Sunday, November 15, 2020

Danramil 05 Kebon Jeruk, Kapten Cpl Edy Moerdoko dalam giat grebek lumpur di Kedoya Selatan, (Minggu, 15/11/20)

Portalindo.co.id

Jakarta Barat - WaliKota Administrasi Jakarta Barat, Bapak Uus Kuswanto, Para Assiten Walikota Jakbar bersama para jajaran Ka sudin Pemprov Jakbar  serta Camat Kebon Jeruk, Bapak H. Saumun, S.,Sos dan juga Danramil 05/Kebon Jeruk Kodim 0503/Jakarta Barat, Kapten Cpl Edy Moerdoko melakukan monitoring kegiatan gerebek lumpur dan sampah di Perumahan Taman Kedoya Baru, RT. 009/04,  Kel. Kedoya Selatan, Kec. Kebon Jeruk Jakbar. Minggu, 15 November 2020, pukul 08.00 Wib hingga selesai.




Danramil Kebon Jeruk, Kapten Moerdoko menjelaskan, kegiatan Grebek Lumpur dan Monitoring yang kami laksanakan di Kelurahan Kedoya Selatan ini guna mengantisipasi Musim Penghujan.





“Kegaiatan grebek lumpur dengan kekuatan personil gabungan sebanyak 275 personil yang terdiri dari Koramil 05/KJ sebanyak 10 personil, 5 personil Polsek Kebon Jeruk, 20 personil Satpol PP Kec. Kebon Jeruk, 10 personil Dishub Kec. Kebon Jeruk, 40 personil PPSUU Kec. Kebon Jeruk, 60 personil SDA, 115 personil Dinas DLH dan 15 personil Gurkarmat Kec. Kebon Jeruk.”Ulas Kapten Moerdoko ke awak media.


Masih kata Danramil, grebek dengan mengadakan Pengerukan lumpur pada Sungai dan Gorong Gorong Sungai yang tersumbat di bawah Tol Kebon Jeruk dan Pengerukan lumpur di sepanjang jalan Albasia Komplek Kedoya Baru.


Adapun peralatan dan kendaraan yang di gunakan dalam giat grebek lumpur dan monitoring wilayah antisipasi musim penghujan tersebut  antara lain ; 3 unit Truck Sampah dari PPSUU, 1 unit beko dan 4 unit truck angkut lumpur dari SDA, 1 unit truck pompa air dari Dinas LH dan 2 unit truck pompa air dari Gurkarmat Kecamatan Kebon Jeruk. (amr)