Wujudkan Kondusifitas Wilayah, Babinsa Koramil 05/KJ Gelar Komsos -->
Cari Berita

Pages

Faktual - Berimbang

Wujudkan Kondusifitas Wilayah, Babinsa Koramil 05/KJ Gelar Komsos

Wednesday, October 7, 2020

Foto : Babinsa Pelda Sri Darmono dalam giat komsos di Kel.Sukabumi Utara, ( Rabu, 7/10/20)

Portalindo.co.id

Jakarta Barat - Pererat silaturahmi dalam mewujudkan kondusifitas di wilayah binaan, Babinsa Koramil Kebon Jeruk Kodim 0503/JB, Pelda Sri Darmono laksankaan komunikasi sosial (komsos) di Jalan  Sulaiman Rt. 008/03, di Pasar Kembang Rawa Belong, Kel. Sukabumi Utara, Kec. Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Rabu, (7/10).




Komsos yang di laksanakan Pelda Sri Darmono bersama Hj. Paryati dan Ibu Juremi yang selama ini sebagai pedagang kembang Rias melati di lingkungan Pasar Kembang Rawa Belong.

Komsos yang dilakukan Babinsa untuk memperkokoh hubungan persaudaraan anatara aparat dengan masyarakat. Diharapkan tidak ada jarak dalam mencari informasi yang harus didapatkan.


Babinsa Pelda Sri Darmono menyampaikan, bahwa kegiatan komunikasi sosial (Komsos) bersama masyarakat merupakan program Komando Atas yang rutin dilaksanakan setiap hari. Forum ini juga merupakan wahana untuk meningkatkan rasa cinta tanah air dan wawasan kebangsaan, serta semangat persatuan dan kesatuan.


"Komsos ini kita lakukan untuk mempererat silaturahmi dan menjalin persaudaraan, dengan harapan dapat meningkatan sinergitas dalam menyamakan persepsi dan menyikapi perkembangan situasi wilayah," kata Pelda Sri Darmono.


Pelda Sri Darmono juga memberikan himbauan agar tetap menjaga Kesehatan dan Sosial Distancing dengan selalu menjaga jarak dan menggunakan masker apabila keluar rumah dan menghindari kerumunan massa dan melaksanakan Protokol Kesehatan.


Di tempat terpisah Danramil Kebon Jeruk, Kapten Cpl R Edy Moerdoko menjelaskan, Ia menilai, sinergitas dengan komponen masyarakat sangat perlu dilakukan untuk membantu mewujudkan kondusifitas wilayah sekaligus menjadi solusi dalam mengatasi kesulitan masyarakat. Menurutnya, tanpa sinergitas dengan masyarakat maka kondisi yang diharapkan tidak akan terwujud secara optimal.


“Apalagi di saat sekarang ini dalam kondisi pandemi covid-19 tentunya sangatlah perlu dan terus para Babinsa harus laksanakan komunikasi sosial untuk memberikan himbauan – himbauan dalam penerapan protokol kesehatan.”Terang Kapten Moerdoko.(@mr)