Terkait Demo Anarkis Merusak, Ini Yang di Katakan Sri Sultan HB X -->
Cari Berita

Pages

Faktual - Berimbang

Terkait Demo Anarkis Merusak, Ini Yang di Katakan Sri Sultan HB X

Thursday, October 8, 2020

Aksi Unjukrasa menolak UU Cipta Kerja berlangsung anarkis.


Yogya, Portalindo.co.id - Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X merespon aksi unjuk rasa yang berujung anarkistis yang terjadi di kawasan Malioboro, Yogyakarta sepanjang Kamis siang hingga petang.

 

Ungkap Sri Sultan HB X seperti disampaikan bagian Humas Pemda DIY Kamis 8 Oktober 2020 malam. "Yogyakarta dengan masyarakatnya tidak pernah punya itikad untuk membangun anarkhi untuk aktivitas yang dilakukan oleh kelompok-kelompok masyarakat,"

Sultan meminta tidak ada lagi anarkhisme saat menyampaikan pendapat.

 

Diapun meminta kepada warga kelompok-kelompok masyarakat, bahwa bukan karakter warga Yogyakarta berbuat anarkis di kotanya sendiri.

 

Sebelumnya Sri Sultan juga sudah menerima perwakilan kaum buruh dan juga mahasiswa. Sultan menerima beberapa hal desakan.

 

"Salah satunya meminta saya mengirimkan surat tertulis kepada presiden untuk membatalkan Omnibus Law. Dan saya siap, saya akan kirim surat dengan kop Gubernur DIY," kata Sultan.

 

Diapun memberi kesempatan kaum buruh dan semua elemen masyarakat kaum muda pelajar mahasiswa dan kelompok masyarakat lainnya untuk menyampaikan pendapat termasuk demonstrasi

 

Hanya saja harus sudah mendapatkan izin kepolisian." Silahkan menyampaikan pendapat, namun harus bisa menjaga suasana tetap kondusif," pungkasnya. (Wendy)