Pasar Rawa Belong Jadi Sasaran PDMPK -->
Cari Berita

Pages

Faktual - Berimbang

Pasar Rawa Belong Jadi Sasaran PDMPK

Sunday, October 4, 2020

Babinsa Koramil 05/KJ bersama BKO dalam giat PDMPK ( Minggu, 4/10 )

Portalindo.co.id

Jakarta Barat – Pemantauan penerapan Penegakan Disiplin Mematuhi Protokol Kesehatan  (PDMPK) di hari libur, Minggu pertama bulan Oktober 2020 ini kembali Danramil Kebon Jeruk Kapten Cpl Edy Moerdoko memerintahkan 2 Babinsanya, Pelda Sri Darmono dan Serma Sukisno untuk melaksanakan Pergub DKI no. 88 Tahun 2020.



Selain 2 personil Babinsa, turut membantu pelaksanaan PDMPK  4 personil BKO dan 1 personil Kodim 0503 Jakarta Barat, 1 personil Satpol PP dan 1 personil Satpam.


Pemantauan penerapan PDMPK dilaksanakan di Jalan Sulaiman, Pasar Kembang Rawa Belong, Rt. 008/03, Kel. Sukabumi Utara, Kec. Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Minggu, 04 Oktober 2020.


Ungkap Danramil Kebon Jeruk, Kapten Cpl Edy Moerdoko,”Kebiasaan yang ada di mana Sentra ekonomi seperti pasar dan swalayan di hari minggu seperti ini biasanya ramai dan padat dengan pengunjung.


“Untuk mengantisipas penyebaran dan penularan virus covid-19 ini, maka kami atensikan Babinsa  untuk melaksanakan pemantauan penerapan PDMPK di Sentra-sentra ekonomi yang ada di wilayah binaan kami ini.” Tandas Kapten Moerdoko di Makoramil Kebon Jeruk.


Pelda Sri Darmono di lokasi penerapan PDMPK menjelaskan,”Dalam pemantauan PDMPK ini kami berikan himbauan agar pengunjung Pasar untuk selalu menjaga kebersihan dengan mencuci tangan, dan wajib menggunakan masker serta  menjaga Jarak aman dalam Rangka Pelaksanaan PSBB ketat demi Antisipasi Penyebaran dan Penulara Virus Covid -19.”terangnya. (@mr)