Otto Hasibuan Peroleh Suara Terbanyak ,Terpilih Jadi Ketum Peradi 2020-2025 -->
Cari Berita

Pages

Faktual - Berimbang

Otto Hasibuan Peroleh Suara Terbanyak ,Terpilih Jadi Ketum Peradi 2020-2025

Friday, October 9, 2020

Munas Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) di Bogor, Jawa Barat, memilih Otto Hasibuan sebagai ketua umum periode 2020-2025.


Jawa Barat, Portalindo.co.id - Sebanyak 1027 suara yang di peroleh Otto Hasibuan dan mengalahkan Ricardo Simanjuntak yang memperoleh suara 36 serta Charles Janer Natigor Silalahi dengan perolehan suara 58 dalam munas Perhimpunan Advokasi Indonesia ( Peradi ) periode 2020-2025.

 

Hasil perolehan suara yang di dapatkan Otto Hasibuan menjadikan dirinya menjadi Ketua Umum Peradi.

Ketua Umum Peradi terpilih Otto Hasibuan mengaku mempunyai tugas yang berat untuk menyatukan kembali organisasi advokat dalam satu wadah tunggal Peradi-seperti yang telah diamanatkan oleh undang-undang.

 

"Membangun rumah yang sudah rusak sangat sulit dibanding membangun baru. Saya akan berusaha keras menyatukan kembali," jelas Otto, Kamis (8/10/2020).

 

“Saya berharap, kita dapat menyerukan kembali fungsi advokat menjadi ‘primus inter pares, best of the best’untuk menaikkan kembali marwah advokat yang sangat ini sangat memprihatinkan. Bahkan, bisa saya katakan sudah sampai di titik nadir sepanjang sejarah profesi advokat berdiri,” katanya.

 

Menurutnya, masalah ada pada hati nurani,‘good will’,dan keinginan untuk bersatu demi kepentingan masyarakat pencari keadilan. Pun itu sebabnya, jika posisi advokat lemah, maka semua pihak akan dirugikan. (Budi Syaputra)