Menjalani Hobi Dari rumah Bersama Indohobi.id di Masa Pandemi Covid-19 -->
Cari Berita

Pages

Faktual - Berimbang

Menjalani Hobi Dari rumah Bersama Indohobi.id di Masa Pandemi Covid-19

Saturday, October 3, 2020



Portalindo.co.id

Tangerang - Masa pandemi Covid-19 yang melanda hampi seluruh belahan dunia dalam delapan bulan terakhir yang mana memberikan dampak  yang begitu terasa bagi kehidupan manusia dan hamper seluruh aktifitas setiap orang terpaksa dilakukan dalam rumah demi mencengah penyebaran dan penularan virus corona ( Covid-19 ).

 







Dengan masa Pandemi covid-19 saat ini, Marketplace dan Komunitas Hohi, Indohobi.id mengadakan Comperensi Pers dengan tema “Menjalani Hobi Dari Rumah” yang digelar di Taman Wisata Pulau Sintu Gintung, Jalan Pisangan Raya, No. 20. Rt. 03/09, Cireundeu, Kec. Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan, Banten. Sabtu, 03 OKtober 2020.

 





Andy Hariyanto yang selaku founder & CEO Startup Indohobi.id menyampaikan, jika setiap manusia secara naluri pasti memiliki lebih dari satu hobi yang digemari sepanjang hidupnya, maka tak heran jika hobi tanaman hias dan ikan cupang masuk ke dalam  siklus tren hobi yang digemari masyarakat Indonesia.

 

“Sebelumnya kita sudah pernah menemui  musim hobi tanaman anthurium, berganti musim batu cincin, lalu musim sepeda dan kembali lagi ke musim tanaman hias, ikan cupang, dan akan terus bergerak dinamis mengikuti perkembangan zaman, maka saya piker prospek dunia hobi di Indonesia begitu cerah.”Ulas Andy Hariyanto di hadapan awak media yang hadir.

 

Dengan hal tersebut,  Ready Febrian, Owner dari Galeri Tanam Teduh menuturkan, jika hobi tanaman hias kembali digandrungi oleh masyarakat, salah satunya berimplikasi dari efek psikologis masyarakat yang ingin tetap sehat dengan aktifitas positif di tengah ketidakpastian wabah pandemi covid-19.

 

“Karena perkebunan dan menanam tanaman itu kaa pasti membutuhkan aktifitas fisik. Saat tanamannya mukai tumbuh subur tentu ada sfek visual ynag secara tidak sadar membawa seseorang untuk tetap rileks, pikiran tenang. Sehingga secara tidak langsung kegiatan ini bisa berpengaruh positif terhadap kesehatan mental.”Ungkap pria yang membuka galeri tanaman di taman anggrek Indonesia Permai.

 

Adapu yang dikatakan oleh  Agung Priyono, owner dari King Fish 21 menyampaikan, bahwa hobi koleksi dan budidaya ikan cupang juka kembali naik pamor sedikit banyaknya dipengaruhi oleh pandemi covid-19. Menurutnya fasilitas hiburan dan arena rekreasi yang belum dibuka selama kebijakan PSBB, orang-orang tentunya  memutar otak untuk menciptakan sarana rekreasialternatif yang ada di dalam rumah.

 

“Salah satunya dengan mengoleksi ikan hias seperti ikan cupang. Ikan cupang dulunya di kenal dengan ikan aduan, namun saat ini ikan cupang di jadikan ikan koleksi sebagai ikan hias karena  kecantikan corak warnanya. Seketika memelihara ikan cupang  seperti memiliki  atraksi hiburan murah yang bisa dinikmati dari dalam rumah.”terang pehobi yang juga membudidayakan  ( breeding ) ikan  cupang.

 

Acara yang di mulai pukul 10.30 Wib ini dilanjutkan dengan sesi Tanya jawab serta makan siang dan bincang-bincang serta fose bersama.( @mr )