Kelurahan Tanjung Duren Selatan Gelar Sosialisasi Penanganan Covid-19 -->
Cari Berita

Pages

Faktual - Berimbang

Kelurahan Tanjung Duren Selatan Gelar Sosialisasi Penanganan Covid-19

Thursday, October 22, 2020


Portalindo.co.id

Jakarta - Kelurahan Tanjung Duren Selatan Menggelar Sosialisasi Percepatan Penanganan Covid-19 Di Kantor Aula Lantai 2 Kelurahan Tanjung Duren Selatan Jl. Tanjung Duren Timur Dalam VI Kelurahan Tanjung Duren Selatan Kecamatan Grogol Petamburan Jakarta Barat. Rabu (21/10/2020).




Turut hadir dalam tersebut Sekel Kelurahan Tanjung Duren Selatan Fajar Suherman, Kasie Kesra Desi, Ka. Puskesmas Kelurahan Tanjung Duren Selatan Drg. Indra Wijaya, Dr.Elsa,  Ketua RW. 06, Para Ketua RT, LMK, FKDM, PKK RW. 06, Dasawisma RW. 06 .


Dokter Puskesmas Tanjung Duren Selatan Dr. Elsa Mengatakan, Sosialisasi ini mengajak masyarakat untuk bersama-sama mencegah penyebaran COVID-19 di masing-masing wilayah.


Kesadaran masing-masing individu sangat diperlukan guna mencegah penyebaran Virus Covid-19, yakni dengan membatasi interaksi secara langsung dengan orang lain atau physical distancing.


Saya juga menegaskan Kepada Gugus Tugas RT/RW agar menghimbau warganya untuk melakukan 3M selalu mencuci tangan pakai sabun setelah beraktivitas, menggunakan masker dan selalu jaga jarak untuk menghindari tertularnya virus ini, kami juga menyarankan kepada ketua RT di masing-masing wilayah agar supaya disediakan sarana untuk cuci tangan pakai sabun. ungkap Dr. Elsa.


Sekertaris Kelurahan Tanjung Duren Selatan Fajar Suherman menambahkan, Sosialisasi tersebut menggerakkan semua elemen dan organisasi masyarakat. Mulai dari LMK (Lembaga Musyawarah Kelurahan) RW. 06, FKDM (Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat), kader PKK (Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga) RW.06, Dasawisma RW. 06.


Diharapkan semua saling berkoordinasi dengan Puskesmas dan Gugus Tugas RT/RW dalam hal penanganan kasus COVID-19, baik yang terdampak langsung maupun tidak langsung, koordinasikan dengan petugas kelurahan.


Saya berharap masyarakat dapat terbiasa dengan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan, selalu gunakan masker, physical distancing (jaga jarak fisik), hingga pola hidup bersih dan sehat. tandas Fajar Suherman. (@mr)