Dukung Ketahan Pangan, Dandim 0503/JB Gelar Panen Padi -->
Cari Berita

Pages

Faktual - Berimbang

Dukung Ketahan Pangan, Dandim 0503/JB Gelar Panen Padi

Tuesday, October 6, 2020

Foto : Dandim 0503/JB, Kolonel Inf Dadang Ismail Marzuki, S.I.P dalam giat panen padi di Kel. Semanan, Kec. Kalideres. ( Selasa, 6/10/20 )


Portalindo.co.id

Jakarta Barat - Dalam rangka Program ketahanan pangan, Komandan Kodim (Dandim) 0503/JB Korem 052/Wkr. Kolonel Inf Dadang Ismail Marzuki, S. I. P Melaksanakan Panen padi dalam rangka  Ketahanan Pangan Kodim 0503/JB, Tahun 2020,  bertempat di Jl. Aseni RT. 10/11, Kel.  Semanana Kec. Kalideres Jakarta Barat.



"Di mana kegiatan ketahanan pangan ini kami harapkan dapat terciptanya suatu ketahanan wilayah yang nantinya akan membawa ketahanan di wilayah maupun secara umum, yakni ketahanan nasional," kata Kolonel Dadang disela-sela panen padi di Kel.  Semanana Kec. Kalideres Jakarta Barat. Selasa, 6 Oktober 2020.


Ia juga menyatakan Program ketahanan pangan dari komando atas yang dilaksanakan setiap satu tahun sekali ini kami sengaja memilih diwilayah kecamatan kaliderees dengan pertimbangan diwilayah tersebut memiliki sistem irigasi yang memadai, Selain mengandalkan air hujan pada musim penghujan, diwilayah ini pada musim kemarau juga mengandalkan pengairan dari sumur bor yang mampu mencukupi kebutuhan selama musim Kemarau.


“Ini sangat baik sekali dapat meningkatkan kesejahteraan petani khususnya warga yang ada di sisni.  dan kami dari Kodim siap membantu, membackup kegiatan-kegiatan ketahanan pangan yang ada di wilayah ini,” tandasnya.


Hadir dalam giat tersebut Dandim 0503/ JB, Kolonel Inf Dadang Ismal Marzuki, S.I.P, Pasi Ter Kodim 0503 /JB, Mayor Inf Edi Suroso, Kapten Inf Sriyanto Danunit Intel Kodim 0503/JB, Babinsa Semanan, Pelda Ketut Suka A dan Serda Budi Priyanto dan Para perwakilan Babinsa Tiap-tiap Koramil.(@mr)