Dandim 0503/JB : Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah Tradisi yang Baik dan Harus Dilestarikan -->
Cari Berita

Pages

Faktual - Berimbang

Dandim 0503/JB : Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah Tradisi yang Baik dan Harus Dilestarikan

Saturday, October 31, 2020

Dandim 0503/JB, Kolonel Inf Dadang Ismail Marzuki, S.I.P dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Rabiul awal 1442 H. ( Jumat, 30/10/20 )

Portalindo.co.id

Jakarta Barat - Dalam rangka memperingati hari lahirnya Nabi Besar Muhammad SAW tanggal 12 Rabiul Awal 1442 H, Satuan Kodim 0503/Jakarta Barat menggelar acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Baitul Makmur, Makodim 0503/JB, Jl. Letjen S. Parman No. 3, Kelurahan Tomang, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Jum'at (30/10/2020) Pagi. 


Dengan  mengikuti protokol kesehatan Covid-19, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dapat berjalan dengan penuh khidmat dan tertib yang dihadiri oleh Dandim 0503/JB, para Pasi, prajurit dan staf PNS Kodim 0503/JB.


Komandan Kodim 0503/Jakarta Barat Kolonel Inf Dadang Ismail Marzuki, S.I.P., dalam sambutannya mengatakan, “Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah suatu tradisi yang baik  dan harus dilestarikan dimana dalam  kegiatan tersebut merupakan upaya untuk menggali mutiara hikmah yang terkandung dalam peristiwa tersebut”.


“Selain itu juga dalam agama islam, tuntunan untuk menjadi orang beriman dan bertaqwa yaitu dengan mematuhi dan menjalankan segala ajaran serta ketentuan agama yang merupakan suatu keharusan. Karena agamalah yang dapat membimbing kita ke jalan yang benar dan diridhoi oleh Allah SWT”, pesan Dandim. 


Perwira menengah jebolan Akmil 1998 ini juga mengingatkan, “Memperingati Maulid Nabi juga kita kembali diingatkan akan suatu peristiwa besar yang Maha penting yakni lahirnya sosok manusia pilihan dan sederhana yang harus dapat kita teladani dalam kehidupan sehari-hari yaitu Nabi besar Muhammad SAW”.


“Dan peristiwa tersebut telah mengingatkan kita semua akan suatu kehidupan yang penuh dengan perjuangan, kesabaran, keikhlasan dan ketulusan hati dalam menjalani hidup untuk mendapatkan keridhoan Allah SWT”, tambahnya lagi. 


“Saya berharap dengan kegiatan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dapat diambil hikmah dalam kehidupan sehari-hari sekaligus dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dalam menjalankan tugas pengabdian kepada masyarakat  bangsa dan negara”, tutup Dandim 0503/JB Kolonel Inf Dadang Ismail Marzuki. 


Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar selama 1,5 jam tersebut berjalan dengan penuh khidmat, tertib dan lancar. (amr)


Sumber Pendim 0503/JB