Antisipasi Banjir Koramil 05 Kebun Jeruk Menyiapkan Alat Bantu Evaakuasi Warga -->
Cari Berita

Pages

Faktual - Berimbang

Antisipasi Banjir Koramil 05 Kebun Jeruk Menyiapkan Alat Bantu Evaakuasi Warga

Monday, October 12, 2020


Portalindo.co.id

Jakarta Barat - Bersama Babinsa Kebon Jeruk Kapten Cpl Edy Moerdoko menyiapkan alat keselamatan evakuasi warga untuk mengantisipasi bencana banjir di wilayah Kecamatan Kebon Jeruk.




Melaksanakan kesiapsiagaan adalah cara paling tepat menghadapi bencana banjir di wilayah binaan kami apalagi sudah ada Perintah dari Dandim 0503/JB, Kolonel Inf Dadang Ismail Marzuki, S.I.P,  maka kami sebagai Danramil wajib untuk segera melaksanakan nya.




"Kami siapkan alat evakuasi bagi warga yang terdampak banjir yang sesuai dengan kondisi wilayah Kecamatan Kebon Jeruk dan mudah untuk dioperasionalkan oleh babinsa, melihat kejadian sebelum nya yang mana wilayah kebon jeruk sangat rawan bencana banjir dan itu terjadi di daerah atau lokasi padat penduduk seperti wilayah Patra Kelurahan Duri Kepa, RW. 05 Kelurahan Kedoya Selatan dan RW. 08 Kelurahan Kedoya Utara "terang Danramil.



Lanjut Danramil, kebiasaan warga apabila mulai hujan dan terdampak banjir selalu tidak mau mengungsi namun justru mengamankan diri ke tempat yang lebih tinggi dalam rumah nya sehingga tidak bisa keluar dari area banjir manakala banjir tidak segera surut.



"Kami sudah siapkan 2 buah perahu karet yang mampu memuat 4 orang dan 2 perahu untuk 2 orang, selain itu kami juga sudah siapkan 20 Ban Pelampung serta Baju Pelampung sebagai keamanan Babinsa dalam melaksanakan evakuasi atau pertolongan kepada warga, nantinya alat keselamatan yang kami miliki akan bersinergi bersama dengan personil Satgas Banjir 3 Pilar Kebon Jeruk baik dari Satpol PP maupun Gulkarmat"kata Kapten Moerdoko di Makoramil Kebon Jeruk. Senin, 12 Oktober 2020.


Semoga saja pada musim hujan ini tidak ada bencana Banjir di wilayah kami yang tentunya akan semakin membuat kita semua semakin sulit  dalam kondisi Pandemi Covid-19 saat ini, namun kami akan selalu siap apabila hal itu terjadi juga. (@mr)