Anggota Kodim 1002/Barabai Bongkar Paksa 2 Unit Rumah Warga Sumanggi -->
Cari Berita

Pages

Faktual - Berimbang

Anggota Kodim 1002/Barabai Bongkar Paksa 2 Unit Rumah Warga Sumanggi

Wednesday, October 14, 2020


Portalindo.co.id

BARABAI - Sebanyak 11 orang anggota Kodim 1002/Barabai dipimpin langsung oleh Plh. Pasiter Kapten Inf Moh. Alip Suroso membongkar paksa 2 unit rumah di desa Sumanggi Kecamatan Batang Alai Utara Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).Selasa (13/10).kemarin.




Seperti dijelaskan oleh Plh. Pasiter Kodim 1002/Barabai Kapten Inf Moh. Alip Suroso, Bukan tanpa alasan anggota kami membongkar paksa 2 unit Rumah, ini semua kami lakukan dalam rangka pelaksanaan program kerja bidang teritorial yaitu Karya Bakti TNI rehab/bedah rumah tidak layak huni (RTLH) pada semester II tahun 2020,”terangnya. 


Lebih lanjut Moh. Alip Suroso menuturkan bahwa pembongkaran ini kami lakukan mengingat kondisi rumah ibu Fathul Jannah (62) Tani dan  bapak Suriani (43)Tani RT.005 RW. 003 sangat memperhatikan, atap rumah yang terbuat dari daun Rumbia banyak yang bocor, sedangkan dindingnyapun juga banyak berlubang dan lapuk dimakan usia, serta lantai rumah dari papan juga sangat mengkawatirkan apabila tidak hati-hati melangkah kita bisa terperosok bahkan posisi rumah miring sudah mau roboh.”imbuhnya.


Sebelumnya kami sudah berkoordinasi dan menyampaikan informasi kepada Camat Batang Alai Utara, Kapolsek Batara, Kepala Desa Sumanggi bahwa kami akan melaksanakan bedah rumah bagi warga yang kurang mampu.


Dan saat pembongkaran rumahnya pun disaksikan oleh Camat Batang Alai Utara  Kapolsek Batara AKP Antoni Silalahi, Kepala Desa Sumanggi M. Fauzi dan warga sekitar rumah yang kami bedah,”pungkasnya (pendim1002).