11 Orang Tamtama Remaja Resmi Menjadi Anggota Kodim 1002/Barabai -->
Cari Berita

Pages

Faktual - Berimbang

11 Orang Tamtama Remaja Resmi Menjadi Anggota Kodim 1002/Barabai

Friday, October 2, 2020



Portalindo.co.id

BARABAI - Sebanyak 11 orang Tamtama Remaja resmi menjadi anggota Kodim 1002/Barabai setelah mengikuti acara tradisi masuk satuan.


Acara tradisi  dipimpin langsung oleh  Dandim 1002/Barabai Letkol Inf Muh Ishak H.Baharuddin, S.I.P.,M.I.Pol bertempat di halaman depan Makodim Jalan Telaga Padawangan Kelurahan Barabai Timur Kecamatan Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST). Jum’at (02/10).


Dalam kesempatan acara tersebut Komandan Kodim 1002/Barabai Letkol Inf Muh Ishak H Baharuddin,Si.I.P.,M.I.,Pol menyampaikan bahwa tradisi ini memiliki makna yang penting, bukan sekedar kegiatan seremonial semata, akan tetapi sebagai wujud penghargaan dan kebanggaan bagi prajurit yang baru masuk, koprt raport alih tugas dan anggota yang telah memasuki masa purna tugas menjadi anggota TNI-AD.”tuturnya.


Usai menyampaikan sambutan, Dandim menyiramkan air kembang kepada 11 anggota Tamtama Remaja, pemberian air kelapa, pemasangan Baret dan puncaknya seluruh anggota baru melaksanakan penciuman Sang Merah Putih yang sebelumnya mengucapkan janji prajurit Kodim 1002/Barabai.


Dandim juga berpesan kepada anggota baru agar senantiasa menjaga kehormatan diri dan satuan, jangan sampai terpengaruh oleh hal-hal yang negatif yang dapat merusak citra TNI, Jauhi narkoba dan berusalah selalu berbuat yang terbaik bagi diri sendiri dan satuan, serta tetap ingat akan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI dalam pelaksanaan tugas.”tegas Dandim.


Acara tradisi masuk satuan diikuti oleh Para Perwira, Bintara dan Tamtama serta Persit Kartika Cndra Kirana Cabang XXV Kodim 1002 Koorcab Rem 101 PD VI/Mulawarman dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.(pendim1002).