11 ABK Masih Hilang Atas Tenggelamnya KM Tanjung Permai Ditemukan Tenggelam di Uluwatu Bali -->
Cari Berita

Pages

Faktual - Berimbang

11 ABK Masih Hilang Atas Tenggelamnya KM Tanjung Permai Ditemukan Tenggelam di Uluwatu Bali

Thursday, October 8, 2020

Petugas mengevakuasi 1 ABK KM Tanjung Permai yang tenggelam di perairan Uluwatu, Kuta Selatan, Badung, Bali, Kamis (8/10/2020). 

Bali, Portalindo.co.id – Hilang kontak di perairan Bali, akhirnya Kapal Motor (KM) Tanjung Permai ditemukan Kamis, 8 Oktober 2020 dan  Seorang anak buah kapal (ABK) ikut ditemukan, sedangkan 11 lainnya masih dinyatakan hilang.

 

Ungkap Kepala Kantor SAR Denpasar Gede Darmada, Kapal nelayan itu ditemukan dalam kondisi tenggelam di dekat perairan Uluwatu, Kuta Selatan, Badung, Bali.” Baru satu ABK yang ditemukan, Kamis. (8/10).

 

“ABK yang ditemukan bernama Nurohman. Dia ditemukan terapung-apung di perairan tidak jauh dari lokasi karamnya KM Tanjung Permai. Sebuah speedboat yang kebetulan melintas berhasil menyelamatkannya.” Kata Gede Darmada

 

Kepada petugas, Nurohman menceritakan kapal tenggelam setelah dihantam ombak tinggi, Senin (5/10/2020) sekitar pukul 22.00 Wita. Ia pun memutuskan terjun ke laut.

 

Nurohman menyaksikan 5 ABK lainnya ikut terjun ke laut. Sedangkan enam ABK lagi masih berada di atas kapal. "Nurohman bertahan dengan berpegangan benda yang terapung," ujar Darmada.

 

Nurohman juga mengatakan kapal yang ditumpanginya tidak dilengkapi life jacket, pelampung dan alat komunikasi yang terbatas.

 

Darmada menambahkan, pencarian 11 ABK akan dilanjutkan Jumat (9/10/2020) besok di perairan selatan Bali. "Untuk perairan selatan Banyuwangi akaan dibantu tim Basarnas Surabaya," imbuh dia.

 

Diberitakan sebelumya, KM Tanjung Permai dilaporkan hilang kontak saat ada di perairan Bali, Selasa (6/10/2020). Kontak terakhir yang dilakukan perusahaan dengan kapten kapal dilakukan Senin (5/10/2020) malam sekitar pukul 21.00 Wita.Setelah itu, kapal tidak bisa dihubungi lagi.( Bastian ).