Tingkatkan Nasionalisme Dan Militansi,Tim Disbintalad Sambangi Jajaran Korem Kendari -->
Cari Berita

Pages

Faktual - Berimbang

Tingkatkan Nasionalisme Dan Militansi,Tim Disbintalad Sambangi Jajaran Korem Kendari

Saturday, September 26, 2020



Portalindo.co.id

Konsel - Tim Disbintalad (Dinas Pembinaan Mental TNI Angkatan Darat) Mabesad sambangi jajaran Korem 143/HO  dalam rangka meningkatkakan Nasionalisme dan Militansi Prajurit dan PNS.





Hal ini dikatakan oleh Kapenrem 143/HO Mayor Sumarsono, dalam rilisnya, Kendari, Kamis (24/9/2020).


Dijelaskan oleh Mayor Sumarsono Tim Disbintalad yang terdiri dari Letkol Kav Arif Sarjito, S. Ag,.M.Si (Ketua Tim), Mayor Inf Anwar Jayadi dan PNS Yose Rizal Pembina IV/a melaksanakan kegiatan Pembekalan Bintalidjuang TA 2020.


“Kegitatan Bintal Ideologi Kejuangan dilaksanakan di Mako Yonif 725/Woroagi, Ranomeeto, Konsel pada hari Rabu (23/9) yang diikuti oleh 100 orang Prajurit dan Persit Yonif 725/Wrg dan kegiatan akan dilanjutkan hari ini di Kodim 1417/Kendari,” terang Kapenrem.


Lebih lanjut menurut Letkol Kav Arif Sarjito  sesuai dengan tema “Kita Tingkatkan Nasionalisme dan Militansi Prajurit Guna Mendukung Tugas Pokok TNI AD Dalam Menegakkan Kedaulatan Dan Integritas NKRI” mengatakan kehadiran Tim Disbintalad di Jajaran Korem 143/HO untuk membekali Prajurit, PNS dan Persit dalam bidang Bintalidjuang.


“Tujuan pembekalan ini adalah untuk meningkatkan nasionalisme dan militansi prajurit dan PNS sesuai dengan nilai-nilai Pancasila, Sapta Marga dan Sumpah Prajurit,” tuturnya.


“Sehingga kedepan di era perkembangan cyber ini, diharapkan Prajurit dan PNS TNI AD bijak dalam menyikapi perkembangan itu, sehingga kita tidak terjajah dengan dunia cyber yang berkembang luas di masyarakat,” imbuhnya.


“Untuk menghadapi semua itu kita harus selalu berpegang teguh dengan nilai - nilai Pancasila, jangan pernah luntur. Tegakkan disiplin, loyalitas dan jiwa militansi dalam diri kita,” tegas Ketua Tim.


Untuk diketahui Negara kita Indonesia tetap berdiri sampai sekarang adalah berkat kekuatan, keyakinan pada dirinya dan bangsanya, karena Pancalisa menjadi dasar makanya bangsa Indonesia masih kokoh berdiri. 


Dikaitkan dengan maraknya kasus - kasus pelanggaran yang terjadi di satuan diharapkan peran serta seluruh Komandan Satuan dan unsur pimpinan di satuan dalam fungsi bintal komando untuk selalu berkomunikasi dan berinteraksi dengan anggota.


“Peran aktif Komandan Satuan dan unsur pimpinan di satuan sangat membantu menghindari bahkan meniadakan pelanggaran disatuan,” pungkas Letkol Arif Sarjito.


(penrem143)