Tim Serbuan Teritorial kmKodim 1417/Kendari Melaksanakan Karya Bakti di Mesjid An'nur -->
Cari Berita

Pages

Faktual - Berimbang

Tim Serbuan Teritorial kmKodim 1417/Kendari Melaksanakan Karya Bakti di Mesjid An'nur

Thursday, September 17, 2020

Portalindo.co.id

Kendari - Tim serbuan teritorial kodim 1417/Kendari melaksanakan karya bakti pemasangan Batu merah dan  pemotongan Besi Beton untuk  tiang Teras di mesjid An'nur, Desa Boro-Boro Lameuru Kec.Ranomeeto Barat  Kab.Konsel.



Komandan kodim 1417/Kendari letkol kav Agus waluyo, S.I.P., mengatakan sasaran karya bakti itu meliputi pemasangan Batu merah dan  pemotongan Besi Beton.


"Karya Bhakti ini merupakan salah satu bagian dari Pembinaan Teritorial TNI AD dengan tujuan untuk membangun soliditas yang kokoh antara sesama Prajurit TNI dengan Pemerintah dan Komponen Masyarakat sehingga dengan harapan kemanunggalan TNI dengan rakyat yang selama ini terbina dengan baik akan bertambah lebih baik lagi," Ungkapnya.


Masjid An'nur merupakan masjid di mana warga muslim desa boro-boro yang keberadaannya selalu digunakan bagi kepentingan umat setempat.


"Di masjid inilah masyarakat Muslim desa boro-boro melaksanakan semua aktifitas keagamaan. Melalui kegiatan bakti sosial diharapkan terjalin kedekatan dan hubungan baik antara prajurit Kodim 1417/Kendari dengan masyarakat dan komponen bangsa lainnya guna membantu tugas pemerintah daerah setempat untuk meningkatkan perbaikan dan penyempurnaan fasilitas umum dan fasilitas sosial untuk memenuhi kebutuhan masyarakat serta meningkatkan kemanunggalan TNI Rakyat," katanya.


Ia juga menyampaikan kegiatan gotong royong itu juga sebagai upaya bersama menciptakan lingkungan yang sehat dan berkualitas.


"Kami berharap kegiatan karya bakti TNI bersama masyarakat dapat dilaksanakan secara optimal sesuai yang diharapkan dan semoga kegiatan yang bekerjasama dengan berbagai elemen masyarakat ini akan terus berlanjut dan berkesinambungan, sehingga dapat memberi kontribusi positif terhadap masyarakat dan lingkungan yang pada akhirnya akan bermuara pada peningkatan derajat keimanan dan kesehatan masyarakat. Juga diharapkan untuk selalu menjaga Kebersihan masjid," katanya.


"Karya bakti yang dilakukan para prajurit tersebut membuktikan kerja sama antara TNI dengan masyarakat masih tetap baik dan ini perlu ditingkatkan di masa mendatang," tambahnya.


Selain itu, dengan karya bakti tersebut merupakan bukti nyata bahwa TNI dan masyarakat akan senantiasa melestarikan nilai-nilai kebersamaan dan kegotongroyongan yang merupakan budaya bangsa seperti karya bhakti yang dilakukan prajurit kodim 1417/Kendari dengan elemen komponen bangsa yang sudah terjalin sangat harmonis.


"Saya ucapkan terimakasih kepada TNI kodim 1417/Kendari yang ikut membantu Membangunan rumah ibadah sebagai sarana yang dapat membantu pertumbuhan keimanan dan ketakwaan bagi setiap masyarakat  serta terjalin ukhuwah Islamiyyah," kata salah satu pengurus Masjid An'nur.(@mr)