Tiada Hari Tanpa Komsos Dengan Warga Binaan -->
Cari Berita

Pages

Faktual - Berimbang

Tiada Hari Tanpa Komsos Dengan Warga Binaan

Saturday, September 5, 2020

Babinsa Pelda Sutoyo dalam laksanakan Komsos bersama warga binaan ( Minggu, 5/9 )

Portalindo.co.id

Jakarta Barat - Babinsa Koramil 05/Kebon Jeruk, Pelda Sutoyo melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga binaan Bapak Bambang dan rekannya bertempat lingkungan pertokoan Rw. 03 Green Garden, Kel. Kedoya Utara, Kec. Kebun Jeruk, Jakarta Barat. Pukul 12.29 Wib, Minggu ( 5/9).


Komandan Koramil 05/KJ, Kapten Cpl R Edy Moerdoko mengatakan bahwa Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa tersebut merupakan suatu hal yang wajib dilakukan setiap hari.


Menurutnya, dari komsos tersebut seorang Babinsa dapat memperoleh data yang valid tentang kondisi wilayah binaannya.



“Komsos dengan Warga binaan senantiasa dilaksanakan secara berkesinambungan, sehingga Babinsa dan warga dapat saling bertukar fikiran dan informasi. Serta dapat mengetahui permasalahan yang ada pada di wilayah, dan mencari bersama jalan penyelesaiannya”, ujar Moerdoko


Dalam kesempatan tersebut, Bapak Bambang menyampaikan ucapan terimakasih pada Babinsa yang selama ini telah aktif membantu warga.


“Terima kasih telah banyak membantu kami, termasuk dalam masa pandemi covid 19 ini, babinsa sering turun tangan dalam sosialisasi social distancing/Psycal Distancing dan juga penyemprotan disinfektan di kampung kami.” Ucar Bambang


Dalam kesempatan tersebut pula, Babinsa Pelda Sutoyo mengajak Warga untuk sama-sama meningkatkan kerjasama guna menjaga situasi dan kondisi wilayah yang selama ini sudah kondusif.


“Saya harapkan kepada semua warga untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan sering mencuci tangan, memakai masker dan jaga jarak demi memutus mata rantai covid-19 ini.” Kata Pelda Sutoyo. (@mr)