Tekan Angka Penyebaran Virus, Personil Koramil 05/KJ Gelar PDMPK di Sentra Ekonomi -->
Cari Berita

Pages

Faktual - Berimbang

Tekan Angka Penyebaran Virus, Personil Koramil 05/KJ Gelar PDMPK di Sentra Ekonomi

Sunday, September 27, 2020

Giat Penerapan PDMPK oleh Babinsa Koramil 05/KJ dan Personil BKO di Pasar Rawa Belong. ( Minggu, 27/9/20 )

Portalindo.co.id

Jakarta Barat - Tak kenal pagi , siang atau malam hari, begitu pun di masa hari libur atau hari minggu, TNI- Khususnya Koramil 05 Kebon Jeruk Kodim 0503 Jakarta Barat gencar setiap harinya laksanakan Penerapan Penegakan Disiplin Mematuhi Protokol Kesehatn ( PDMPK ) guna menekan angka penyebaran dan penularan virus covid-19. 

Tugas PDMPK yang dilaksanakan Koramil Kebon Jeruk  dalam membantu pemerintah dengan melaksanakan Pergub DKI no. 88 tahun 2020  di sentra ekonomi baik itu pasar dan swalayan terus gencar dilaksanakan dengan tidak mengenal hari dan waktu.

Seperti yang dilaksanakan hari ini oleh 2 Babinsa Koramil Kebon Jeruk  yakni, Pelda Sri Darmono dan Serda Sulistiyono yang di bantu oleh 1 personil Kodim 0503/JB, 1 personil Satpol PP, 1 personil Satpam dan 4 personil BKO kodim 0503 Jakarta Barat yang dipimpin Sertu Novi Purnama


Kegiatan PDMPK yang di pimpin Pelda Sri Darmono di laksanakan di Pasar Kembang Rawa Belong  Jalan Sulaiman Rt. 08/03, Kel. Sukabumi Utara, Kec. Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Pukul 07.15 Wib . Minggu, 27 September 2020.


Pelda Sri Darmono mengungkapkan, Pelaksanaan PDMPK gencar di hari Minggu ini sesuai atensi Danramil Kebon Jeruk, Kapten Cpl Edy Moerdoko. Agar personil Babinsa melaksanakan PDMPK di hari libur di sentra ekonomi.


“Kami selaku Babinsa melaksanakan Penegakan Disiplin Mematuhi Protokol Kesehatan ( PDMPK ) agar pengunjung Pasar Kembang Rawa Belong selalu menjaga kebersihan dengan mencuci tangan, dan wajib menggunakan masker serta menjaga jarak dalam Rangka pelaksanaan PSBB Antisipasi Penyebaran dan Penularan Wabah Virus Covid -19.” Kata Pelda Sri Darmono yang mimpin giat PDMPK ini.


Menurut Danramil Kapten Moerdoko, di hari libur atau hari Minggu ini tentu sangat perlu di laksanakan PDMPK  di sentra ekonomi baik pasar maupun Swalayan atau supermarket.


“Di hari Minggu seperti saat ini pengunjung di sentra ekonomi seperti pasar dan swalayan biasanya meningkat, dan kami lebih aktif melaksanakan penerapan PDMPK guna menekan angka penyebaran dan penularan virus covid-19 ini. “tegas Kapten Moerdoko.(@mr)