Tak Memberi Cela Warga Untuk Tidak Melaksanakan Protokol Kesehatan, Babinsa Koramil 05/KJ Gencar Mantau PDMPK Malam Hari -->
Cari Berita

Pages

Faktual - Berimbang

Tak Memberi Cela Warga Untuk Tidak Melaksanakan Protokol Kesehatan, Babinsa Koramil 05/KJ Gencar Mantau PDMPK Malam Hari

Sunday, September 20, 2020


Portalindo.co.id

Jakarta Barat – Atensi Komando Atas, Dandim 0503/JB, Kolonel Inf Dadang Ismail Marzuki, S. I. P yang di tindak lanjuti oleh Danramil 05/KJ, Kapten Cpl R Edy Moerdoko  kepada para Babinsa untuk terus melaksanakan Pemantauan Penegakan Displin Mematuhi Protokol Kesehatan ( PDMPK ) baik itu di siang hari, terlebih di malam hari terus di gencarkan.

 


Seperti yang saat ini di lakukan oleh Babinsa Koramil 05/ kebon Jeruk bersama personil BKO Kodim 0503 Jakarta Barat di wilayah binaan Koramil Kebon Jeruk pada pukul 19.00 Wib  di Superindo Ruko Sunrece Gardeen, Jl. Panjang Kedoya Utara,  RT. 012/05, Kel. Kedoya Utara,  Kec. Kebon Jeruk Jakarta Barat. Sabtu 19 September 2020.

 


Pemantauan PDMPK tersebut dilaksanakan dua Babinsa Koramil 05/KJ, Peltu Abdul Kadir dan serda Asmaun yang di bantu 4 personil BKO Kodiim 0503/JB yang di pimpin Letda Arh Agus bersama satu personil Kodim 0503/JB serta 2 Security Superindo Ruko Sunrece Gardeen.

 

“Dalam Pemantauan PDMPK ini kami memberikan himbauan kepada pengunjung juga kepada karyawan agar menjaga kebersihan serta melaksanakan protokol kesehatan dengan selalu mencuci tangan dan wajib menggunakan masker serta jaga jarak aman demi tercapai tujuan tidak terjangkiti virus covid-19.” Ucap Peltu Abdul Kadir.

 

Adapun Danramil  Kebon Jeruk , Kapten Cpl R Edy Moerdoko terkait pemantauan PDMPK malam hari, menurutnya, Sangatlah penting hal tersebut di laksanakan mengingat peningkatan angka penyebaran virus ini semakin  hari semakin menambah.

 

“Di malam harilah biasanya warga tidak melaksanakan protokol kesehatan karena menganggap para pihak keamanan dan tim gugus covid  tidak melaksanakan patroli karena beristirahat akibat seharian adakan pemantuan. Jadi kami pihak TNI yang ada di wilayah khususnya di Koramil 05/KJ ini tidak memberi cela kepada warga untuk tidak melaksanakan protokol kesehatan di masa PSBB ketat ini.”tandas Kapten Moerdoko.( Dwi )