Sinergitas TNI - Polri, Dandim 0503/JB Bersama Kapolres Metro Jakarta Barat Pimpin Apel dan Patroli Tiga Pilar -->
Cari Berita

Pages

Faktual - Berimbang

Sinergitas TNI - Polri, Dandim 0503/JB Bersama Kapolres Metro Jakarta Barat Pimpin Apel dan Patroli Tiga Pilar

Sunday, September 6, 2020

Portalindo.co.id

Jakarta Barat - Dalam rangka meningkatkan Sinergitas TNI - Polri, Penegakan Disiplin Mematuhi Protokol Kesehatan (PDMPK) dalam penanganan Pandemi Covid-19 serta mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat dalam masa PSBB Transisi, Komandan Kodim 0503/Jakarta Barat Kolonel Inf Dadang Ismail Marzuki, S.I.P bersama Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Audie S. Latuheru, S.I.K memimpin Apel dan Patroli Tiga Pilar, bertempat di Mapolres Metro Jakarta Barat, Jl. Letjen S. Parman No. 31 RT. 11/RW.03 Kelurahan Slipi. Kecamatan Palmerah. Jakarta Barat., Sabtu (5/9/2020) Malam.

Dalam sambutannya, Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Audie S. Latuheru, S.I.K mengatakan, “Rekan-rekan sekalian, kita bersama-sama tetap semangat untuk terus menjaga agar penularan Covid-19 ini tidak semakin parah. Kita lihat di luar sana sudah mulai banyak yang kendor,  protokol Covid-19 mulai diabaikan, oleh karena itu siapa lagi yang akan menjaga situasi ini agar tidak semakin berkembang”.



“Tujuan kita berkumpul disini, kita akan melaksanakan patroli gabungan terkait antisipasi kamtibmas, kita juga melihat suasana penerapan protokol Covid-19. Kalau ada yang perlu kita luruskan ataupun kita bubarkan itu yang akan kita tanggulangi”, tambah Kapolres.


Sementara itu Dandim 0503/JB Kolonel Inf Dadang Ismail Marzuki, S.I.P kepada awak media menuturkan, Kegiatan Patroli gabungan yang dilaksanakan malam hari ini adalah sebagai bentuk kepedulian  dan sinergitas  Aparat TNI - Polri maupun Satpol PP wilayah Kota Adm Jakarta Barat dalam rangka Penegakan Disiplin Mematuhi Protokol Kesehatan yang sudah mulai terabaikan oleh masyarakat sekaligus mengantisipasi gangguan kamtibmas”.


“Dalam giat patroli ini kita secara bersama-sama menghimbau / mengajak kepada masyarakat untuk selalu memakai masker, tidak berkerumun di tempat nongkrong sehingga terhindar dari penyebaran Covid-19”, pungkas Dandim.


Patroli gabungan Tingkat Kota Administrasi Jakarta Barat yang dimulai Pukul 21.30 WIB mengambil rute, start dari Mapolres Metro Jakarta Barat Jl. Letjen S. Parman, Jl. Daan Mogot Raya,  Jl. Pangeran Tubagus Angke, Jembatan Lima, Wisata Kota Tua, Jembatan Lima, Jl. Prof Dr. Latumenten, Jl. Dr. Makaliwe, Jl. Dr. Muwardi, Jl. Dr. Susilo, Jl. Kyai Tapa dan  kembali ke Makodim selesai pukul 00.00 WIB.


Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Dandim 0503/Jakarta Barat Kolonel Inf Dadang Ismail Marzuki, S.I.P., Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Audie S. Latuheru, S.I.K., AKBP Rusdy (Wakapolres), AKBP Agus Rizal (Kasatsamapta), Kompol Ronaldo Maradona Siregar (Kasatresnarkoba), Kompol Arsya (Kasatreskrim). Dengan kekuatan personil antara lain, Pamen : 6 Pers Pimp AKBP Rusdy. PS, Sik (Wakapolres), Kodim 0503/JB : 27 Pers Pimp Kapten Inf Missin (Pasintel), Satsabhara : 10 Pers Pimp Ipda Sutono, Satreskrim : 5 Pers Pimp Aiptu Wahyudin, SH, Satresnarkoba : 5 Pers Pimp Ipda Faisal, Satintelkam : 4 Pers Pimp AKP Fredin Warto Hutabarat, SH, Satwil Lantas : 2 Pers Pimp Aiptu Teguh, Sipropam : 5 Pers Pimp AKP Suharna dan Satpol PP : 10 Pers Pimp M. Syaifudin. (Red)