Serda Slamet Buadi Sambangi Warga Binaan Pengrajin Tahu -->
Cari Berita

Pages

Faktual - Berimbang

Serda Slamet Buadi Sambangi Warga Binaan Pengrajin Tahu

Wednesday, September 2, 2020

Portalindo.co.id

BARABAI - Babinsa Koramil 1002-06/Barabaib Serda Slamet Buadi menyambangi  Home Industri Pengolahan Tahu di wilayah binaan milik Ibu Karmawati (42) Desa Mualimin RT.20 RW.004 Kelurahan Barabai Darat Kecamatan Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).Rabu (02/9).



Adapun maksud kedatangan Serda Slamet Buadi  bertujun untuk menjalin silaturahmi dengan warga binaanya sehingga terjalin hubungan yang harmonis, sekaligus untuk mengecek kondisi kelayakan tempat produksi tahu dan  memastikan dalam pengolahan tahu tetap mematuhi protokol kesehatan ditengah  Pandemi Covid 19 saat ini."ujarnya.


Dalam kesempatan tersebut ibu Karmawati menyampaikan bahwa usaha pengolahan Tahu sudah berjalan 3 tahun lebih, dan ditengah pendemi corona saat ini sangat berpengaruh terhadap pendapatan karena bahan baku yang agak sudah didapat dipasar."terangnya.


Lebih lanjut Bu Karmawati menjelaskan bahwa hasil home industri pengolahan tahu miliknya menjadi penyuplai kebutuhan di Pasar Keramat Barabai bahkan dijual sampai keluar kabupaten yaitu Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Amuntai, Balangan dan Kabupaten Tabalong."imbuhnya.


Sedangkan Serda Slamet Buadi menyampaikan bahwa kunjungannya ke tempat usaha masyarakat merupakan upaya dalam memberikan pendampingan dan mendukung usaha rumahan untuk membantu mensejahterakan masyarakat desa binaan."ungkapnya.


Sementara itu Danramil 1002-06/Barabai Kapten Inf Rudi Hartono mengintruksikan kepada seluruh Babinsa jajaran Koramil 06/Barabai agar lebih giat lagi dalam melaksanakan pemantauan dan pembinaan wilayah binaan sebagai upaya guna memantapkan dan memujudkan kemanunggalan TNI Rakyat dalam rangka mendukung tugas pokok Satuan TNI-AD."tegasnya.(pendim1002).