Satgas Padat Karya Covid-19 Koramil 05/Kebon Jeruk. -->
Cari Berita

Pages

Faktual - Berimbang

Satgas Padat Karya Covid-19 Koramil 05/Kebon Jeruk.

Friday, September 18, 2020

Portalindo.co.id

Jakarta Barat - Koramil 05 Kebon Jeruk bersama unsur 3 pilar Kecamatan Kebon Jeruk membentuk Relawan Satgas Padat Karya Covid-19 di 7 Kelurahan Sekecamatan Kebon Jeruk dalam rangka penegakan Pergub DKI nomor 88 Tahun 2020 di wilayah Babinsa kecamatan Kebon Jeruk Jakarta Barat. Jumat 18/09/2020 


Dalam rangka penegakan disiplin melaksanakan protokol kesehatan dan pelaksanaan Pergub DKI Nomor 88 Tahun 2020 Koramil Kebon Jeruk besama unsur Tiga Pilar Kecamatan; mulai tanggal 14 September 2020 bersamaan diterapkan nya PSBB ketat di Wilayah DKI Jakarta maka Danramil 05/KJ Kapten Cpl R Edy Moerdoko langsung bergerak untuk melaksanakan sosialisasi bersama unsur 3 Pilar.

Danramil 05/Kebon Jeruk Kapten Edy Moerdoko  menjelaskan bahwa pembentukan satgas padat karya Covid-19 ini sengaja di buat agar para relawan bisa terjun lansung di wilayah masing-masing membantu Satgas Covid-19 Kecamatan dan PDMPK yang selama ini sudah berjalan namun belum sampai ke lapisan masyarakat paling bawah khususnya di perkampungan.



"Kami membentuk Satgas Padat Karya Covid-19 sesuai Perintah Panglima Kodam Jaya Jayakarta  Mayjen TNI Dudung Abdurachman yang mana dalam tiap Kelurahan terdiri dari 100 orang relawan dan bergerak di wilayah tingkat RT/RW, untuk wilayah Kecamatan Kebon Jeruk ada 7 Kelurahan jadi kami punya 700 personil Satgas Padat Karya Covid-19."Tandas Kapten Moerdoko.


Masih menurut Kapten Moerdoko, tugas dan kegiatan Relawan Satgas  Padat Karya adalah memberikan edukasi dan sosialisasi serta mengingatkan masyarakat agar tetap waspada dan selalu melaksanakan 3M ( Mencuci tangan, Memakai Masker dan Menjaga Jarak Aman ), untuk waktu kegiatan sudah di koordinasikan dengan Tiga Pilar baik Kecamatan maupun Kelurahan dengan jadwal Pagi Siang dan Sore, Sasarannya adalah Warga di Perkampungan yang melaksanakan aktifitas di luar rumah.


"Seperti yang kita lihat sekarang para relawan di RW 02 Kelurahan Kedoya Selatan Kecamatan Kebon Jeruk aktif keliling kampung menggunakan Kentongan maupun Toa memberikan sosialisasi kepada masyarakat dengan didampingi oleh Babinsa dan  Lurah Kedoya Utara,"Ungkap Danramil. ( Haryono )