Pembagian BST di HST Mendapat Pengawalan Babinsa dan Bhabinkamtibmas -->
Cari Berita

Pages

Faktual - Berimbang

Pembagian BST di HST Mendapat Pengawalan Babinsa dan Bhabinkamtibmas

Thursday, September 24, 2020

Portalindo.co.id

BARABAI - Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran Kodim 1002/Barabai bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan pengawalan dan pengamanan jalannya pembagian BST, Kamis (24/9).




Hal ini di lakukan para Babinsa di wilayahnya masing-masing untuk memastikan pembagian BST  dapat berjalan ini  dengan aman dan lancar.


Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1002-01/Birayang Serda Wahyu Arif melaksanakan pengamanan pembagian BST di kantor Pos Birayang, dan Anggota Koramil 1002-02/Ilung Serda Siswanto dan Serda Edi  Karyadi bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan pengmana penyaluran BLT Dana desa di aula kantor kecamatan batang alai utara dan Serda Gunawan melaksanakan Pam penyaluran BST di kantor Pos Desa Ilung Pasar Lama Kecamatan Batang Alai Utara.


Sedangkan anggota Koramil 1002-03/Haruyan Serda Sularto melaksanakan melaksanakan Pam BST  di Kantor Pos Kec. Haruyan dan Babinsa Koramil 1002-5/Pandawan Serda M.Zainuri melaksanakan Pengamanan Pembagian  BLT Tahap IV di Kantor Pos Kec.Pandawan.


Sementara itu Babinsa Koramil 1002-06/Barabai Serda Marno melaksanakan pengalaman penyaluran  BST desa Awang besar dan Serda Budiyono, Serda  Eko krismanto dan Koptu M Ardi melaksanakan Pendampingan pembagian Beras PKH (Program Keluarga Harapan) dari kemnsos."terang Plh.Pasi Ops Kodim Barabai Kapten Inf Andi Tiro.


Menurut Kapten Inf Andi Tiro bahwa pendampingan yang dilakukan oleh para Babinsa ini merupakan tugas dan tanggung jawab kami sebagai aparat kewilayahan, ini juga merupakan bentuk perhatian dan kepedulian pihak kodim 1002/Barang khususnya koramil di jajarannya dalam membantu kesulitan-kesulitan yang ada di masyarakat di wilayah binaan."terangnya.


Lebih Lanjut Andi Tiro menegaskan tantangan dilapangan sekarang semakin besar karena pada saat pandemi ini tidak hanya keamanan yang menjadi persoalan, tetapi juga bagaimana menerapkan protokol kesehatan agar dapat di patuhi oleh para penerima bantuan dalam kegiatan pembagian BST."pungkasnya.(pendim1002)