Peduli UMKM,Kodim 1412/Kolaka Menyelenggarakan Kegiatan Focus Grup Discussion -->
Cari Berita

Pages

Faktual - Berimbang

Peduli UMKM,Kodim 1412/Kolaka Menyelenggarakan Kegiatan Focus Grup Discussion

Saturday, September 26, 2020

Portalindo.co.id

Kolaka, Kodim 1412/Kolaka menyelenggarakan giat acara Focus Group Discussion (FGD)  dengan Tema Masyarakat peduli kesehatan, bangkitkan ekonomi bersama UMKM di Era adaptasi kehidupan baru" di Kel Lamokato Kec Kolaka Kab Kolaka Jum'at  25/ 25/2020. 






Hadir dalam kegiatan tersebut


1. H. Muh Syafe'i, SH. MH (Bupati Kolaka)

2. Letkol Inf Risa WP Setiawan, BS. M.Han (Dandim 1412/Klk)

3. AKBP Saiful Mustofa, S.I.K, M.Si (Kapolres Klk)

4. Indawan Kuswara, S.H., M.H (Kajari Klk)

5.Hikma (stap Notaris) 

6.H.Syaifuddin (Dinkes kolut) 

7.Sumiasno (kadis pendidikan) 

8.Taufik (CV.BMI) 

9.Saifuddin (PT.lcp) 

10.H.muh, Ale Hausing (PT.SSB) 


Dalam Sambutannya Dandim 1412/kolaka Letkol Inf Risa WP Setiawan, BS. M.Han mengatakan giat UMKM ini berpotensial perlu senantiasa dikembangkan meskipun di saat pandemi COVID-19, saya tidak bisa memberikan secara lebih rendah lagi, September ini sudah ada 6.200 yg positif covid dan di angka sekarang sudah 9.000 lebih, ini yg perlu kita waspadai sekarang adalah  orang tanpa gejala (OTG). Kalau sy pelajari ke banyakan orang meninggal dunia karena penyakit bawaan yang sudah lama,ungkap Dandim 1412/Kolaka.


Lanjut Dandim menjelaskan UMKM sebaiknya dapat bergabung sebagai agregator sehingga dapat memenuhi permintaan  dalam jumlah besar dengan tetap menjaga kualitas dan kuantitas, sehingga perputaran perekonomian dengan basic jual beli kolaka, produksi kolaka dan dibeli sendiri oleh orang kolaka. Ini adalah build up (membangun), untuk generasi muda anak kolaka silahkan membangun dan terus membangun,Ucapnya.


Pada kesempatannya pula Bupati Kolaka H. Ir Ahmad Safeei menjelaskan bahwa Indonesia hari ini sedang berupaya dalam mengatasi sebuah wabah penyakit Virus Covid-19. Telah banyak upaya-upaya yang dilakukan namun nyatanya hal ini masih perlu ada perhatian khusus dalam penanganan wabah penyakit ini secara bersama-sama. 


Bukan hanya sektor kesehatan yang menjadi dampak namun juga sektor ekonomi yang imbas dari adanya virus Covid-19 ini. Oleh karena itu, saya sangat berterimakasih kepada Dandim 1412 Kolaka yang telah menginiasi kegiatan FGD ini sebagai wujud kepedulian TNI kepada masyarakat untuk mengatasi kesulitan, meningkatkan kapasitas masyarakat melalui solusi aplikatif yang mudah diterapkan oleh masyarakat. Karena kita ketahui bersama bahwa TNI adalah salah satu pilar pendampingan masyarakat, Ungkap Bupati Kolaka (@mr)


Sumber:Kodim Kolaka