Pastikan Prajurit Bebas Narkoba, Yonif 725/Wrg Gelar Sosialisasi P4GN -->
Cari Berita

Pages

Faktual - Berimbang

Pastikan Prajurit Bebas Narkoba, Yonif 725/Wrg Gelar Sosialisasi P4GN

Wednesday, September 23, 2020

Portalindo.co.id

BAU-BAU - TNI AD sebagai bagian garda terdepan dalam pertahanan dan keamananan NKRI memiliki nilai strategis untuk mendukung program Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN). Oleh karena itu, Satuan Yonif 725/Wrg menyelenggarakan kegiatan penyuluhan P4GN kepada  50 orang anggota Kipan A Yonif 725/Wrg di Aula Sudirman Kipan A Yonif725/Wrg Kota Bau-Bau, Sulawesi Tenggara. Selasa, 22/09/2020.

Hal tersebut diungkapkan Pasiintel Yonif 725/Wrg Lettu Ing Fuad, S.T.Han., dalam peenyataannya di Kipan A Yonif 725/Wrg,Kota Bau-Bau, Sulawesi Tenggara. Rabu, 23/09/2020.


"Kegiatan sosialisasi P4GN ini merupakan salah satu kepedulian Satuan Yonif 725/Wrg terhadap maraknya penyalahgunaan dan peredaran Narkoba di wilayah Sulawesi Tenggara," jelas Fuad.


Lebih lanjut Pasiintel Yonif 725/Wrg mengungkapkan jika ada prajurit yang terlibat kasus Narkoba akan membuat citra TNI tercoreng.


"Oknum TNI yang terlibat Narkoba akan sangat mempermalukan citra TNI, pihak TNI tidak ingin ada anggota khususnya jajaran Satuan Yonif 725/Wrg terlibat dalam penyalahgunaan terlebih dalam peredaran gelap narkoba," lanjutnya.


"Oleh karena itu, jika ada anggota maupun keluarga yang terbukti positif menyalahgunakan atau bahkan mengedarkan narkoba, pihak kesatuan atau komando tidak akan memberikan keringanan dan akan diproses sesuai dengan prosedur yang berlaku dengan ancaman pemecatan," tutup Pasiintel.


Ditempat yang sama, Danyonif 725/Wrg Mayor Inf Muhammad Amin, S.Ip., menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan secara rutin dengan sasaran yang berbeda.


"Kegiatan ini rutin dilaksanakan dengan memilih sasaran yang berbeda, pada Triwulan (TW) I dan TW II itu kita laksanakan di Mako Yonif 725/Wrg di Boro-boro Konawe Selatan, kali ini kita memilih di Kompi A Bau-bau dan pada TW IV nanti kita aoan laksanakan di Kompi B Kab. Kolaka," pungkas Muhammad Amin.


Usai pelaksanaan sosialisasi P4GN oleh Dokter Yonif 725/Wrg Lettu Ckm dr. Afghan, kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan urine terhadap 25 orang anggota yang ditunjuk secara acak dengan hasil negatif. ( Irma )




Redaksi Portalindo.co.id

Silahkan Share berita yang siap di Tayangkan  ke WA. 0822 1414 2245