Memutus Mata Rantai Covid-19 Koramil 05/KJ Aktif sosialisasi 3M -->
Cari Berita

Pages

Faktual - Berimbang

Memutus Mata Rantai Covid-19 Koramil 05/KJ Aktif sosialisasi 3M

Monday, September 21, 2020

Portalindo.co.id

Jakarta Barat -  Dengan tidak mengenal waktu, baik itu di malam  hari, personil Koramil Kebon Jeruk terus berpatroli keliling wilayah sosialisasi tentang pencegahan Covid-19 dengan 3M di tempat fasilitas umum yang ada di wilayah binaan Koramil 05/KJ.

Patroli sosialisasi dengan menggunakan kendaraan dinas ( Randis ) Koramil dan pengeras suara serta sepeda motor Babinsa,  Dua orang Babinsa yang di pimpin Serda Siswanto dan 3 personil BKO Kodim 0503/JB yang di bantu 4 personil Mitra Jaya melaksanakan patroli sosialiasi 3 M terkait pemberlakuan PSBB Ketat sesuai Pergub no 88 Tahun 2020.

Pelaksanaan patroli sosialisaai  dilaksanakan pada pukul 22.00 Wib hingga selesai di Jalan Panjang Arteri Kelurahan Kebon Jeruk Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Minggu malam ( 20/9 ).


Adapun sosialisasi / himbauan yang di sampaikan melalui pengeras suara antara lain :


1. Assalamualaikum Wr Wb

Pengumuman, Bapak-bapak, ibu-ibu, saudara saudari sekalian, Mari kita menjaga diri kita, keluarga kita, dan masyarakat di sekitar kita dengan saling mengingatkan dengan melakukan 3M pencegahan Covid-19 ;


Satu, memakai masker dengan baik dan benar saat beraktifitas sehari-hari.


Dua, menjaga jarak dengan orang lain minimal 1 meter dan tidak berkerumun.


Tiga, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir sesering mungkin.


Dengan melakukan 3M, bersama kita menuju masyarakat sehat, aman dan produktif. Terima kasih atas perhatiannya, tetap semangat dan sehat selalu, Jakarta Berubah, Usir Wabah.Wassalamualaikum Wr Wb

 

2. Pengumuman, Bapak-bapak, ibu-ibu, saudara saudari sekalian, Mari kita menjaga diri kita, keluarga kita dan masyarakat di sekitar kita dengan saling mengingatkan untuk melakukan 3M pencegahan Covid-19


Pertama, memakai masker dengan baik dan benar saat beraktifitas sehari-hari.


Kedua, menjaga jarak dengan orang lain minimal 1 meter dan tidak berkerumun.


Ketiga, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir sesering mungkin.


Dengan melakukan 3 M Bersama kita menuju masyarakat sehat, aman dan produktif.


Terima kasih atas perhatiannya, tetap semangat dan sehat selalu

Jakarta Berubah, Usir Wabah

 

3. Kepada Seluruh Masyarakat DKI Jakarta dihimbau selalu mematuhi protokol kesehatan di setiap tempat dan kegiatan, Selalu jaga kebersihan dan batasi aktifitas diluar rumah.

Dilarang berkerumun dan selalu menerapkan 3 M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak

Beli kerang ke Muara Angke, Jangan lupa ke Pasar Manggis

Nyok terapin 3M rame-rame, kita lawan Corona sampai habis.


Menurut Danramil Kebon Jeruk, Kapten Cpl R Edy Moerdoko, saatnyalah kesadaran masyarakat benar-benar perlu untuk melaksanakan protokol kesehatan dengan sungguh-sungguh demi mengurangi angka penyebaran covid-19.


"Kami selaku TNI sebagai aparat keamanan wilayah melaksanakan sesuai perintah Komando atas dan selalu berupaya berbuat yang terbaik untuk warga masyarakat, namun kembali kepada warga masyarakatnya "Tutur Danramil Moerdoko.


Kapten Moerdoko berharap kesadaran dan kerjasama warga masyarakat yang kami harapkan untuk bersama-sama mematuhi dan melaksanakan protokol kesehatan dengan benar agar angka penderi virus covid-19 berkurang. ( Nurmansyah )