Kondusifkan Wilayah, Babinsa Serda Asmaun Laksanakan PAM Swakarsa -->
Cari Berita

Pages

Faktual - Berimbang

Kondusifkan Wilayah, Babinsa Serda Asmaun Laksanakan PAM Swakarsa

Friday, September 18, 2020

Babinsa Serda Asmaun dalam Pam Swakarsanya bersama Bapak Duki dan Bapak Agus di Kel. Kedoya Utara ( Kamis malam, 17/9 )

Portalindo.co.id

Jakarta Barat – Ditengah pandemi virus-covid-19, tak urung mengakibatkan beberapa perubahan perubahan pola kebiasaan masyarakat baik secara ekonomi dan akibat sosial lainnya.

Demikian halnya dengan kondisi keamanan wilayah, terhentinya berbagai kegiatan ekonomi mikro maupun makro mengakibatkan beberapa peristiwa karyawan dirumahkan ataupun terkena efesiensi karyawan alias di PHK yang mengakibatkan penurunan sisi ekonomis masyarakat, yang mengakibatkan pengaruhnya terhadap kondusifitas wilayah.

Dengan kondisi tersebut anggota Koramil 05/Kebon Jeruk Kodim 0503 Jakarta Barat, babinsa Serda Asmaun laksanakan Pam Swakarsa pada pukul 23.00 Wib di pos keamanan Rt. 015/07,  Kel. Kedoya Utara, Kec. Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Kamis 17 September 2020.


Bersama Bapak Duki dan Bapak Agus yang sedang melaksanakan jaga malam, Serda Asmaun dalam Pam swakarsa tersebut memberikan himbauan kepada Bapak Duki Dan Bapak Agus tentang PSBB dan protokol kesehatan yang mana hendaknya para warga masyarakat untuk selalu mencuci tangan, memakai masker dan mengatur jarak.


Selain itu Serda Asmaun juga menyampaikan agar dalam melaksanakan jaga malam dengan membawa alat bantu komunikasi, pentungan serta body sistem


“Apabila ada kejadian  yang mencurigakan di wilayah segera Hubungi rekannya yang jaga malam hari, jangan bertidak sendiri dan hubungi Rt/Rw serta Bimas dan Babinsa dan jangan lupa untuk selalu jaga kesehatan dan keselamatan diri dalam melaksanakan tugas.”Kata Serda Asmaun.


Menurut Danramil 05/Kebon Jeruk, Kapten Cpl Edy Moerdoko , Langkah antisipatif selalu dilaksanakan setiap malam oleh Babinsanya dengan melaksanakan patroli keliling wilayah demi menciptakan kondusifnya wilayah..Patroli keliling ini diupayakan untuk memberikan efek rasa aman bagi masyarakat dengan hadirnya aparat di wilayah binaannya.


“Selain menjaga kondusfitas wilayah patroli ditengah pandeni wabah virus covid-19 ini juga sekaligus efektif digunakan oleh anggota Koramil 05 Kebon Jeruk  untuk melaksanakan himbauan membangun kesadaran masyarakat untuk berpartisipasi memutus rantai penularan covid-19 dengan senantiasa menggunakan masker saat bersosialisasi keluar rumah, menjaga jarak aman (social distancing & physical distancing), rajin mencuci tangan.” Ulas Kapten Moerdoko. ( Haryono )