Dankodiklatad : Menguasai Bahasa Merupakan Salah Satu Kunci Untuk Menguasai Ilmu Pengetahuan dan Teknologi -->
Cari Berita

Pages

Faktual - Berimbang

Dankodiklatad : Menguasai Bahasa Merupakan Salah Satu Kunci Untuk Menguasai Ilmu Pengetahuan dan Teknologi

Monday, September 28, 2020

Portalindo.co.id

Cimahi - Bertempat di Aula Jenderal Sudirman Pusdikpengmilum Kodiklatad telah dilaksanakan Penutupan Pendidikan Bahasa Portugis Tingkat Dasar TA 2020 oleh Wakil Komandan Pusdikpengmilum Kodiklatad, Kolonel Czi Wadi Prihana,  mewakili Komandan Pusdikpengmilum, Brigjen TNI Faisal Ahmadi, S.I.P., M.M., Senin (28/9/2020).  Pendidikan ini berlangsung selama 4 Bulan dan diikuti 12 Siswa dari berbagai Satuan Jajaran TNI Angkatan Darat. 


Dalam sambutannya Komandan Kodiklatad Letnan Jenderal TNI A.M. Putanto, S.Sos,. yang dibacakan oleh Wadan Pusdikpengmilum menyampaikan bahwa Belajar bahasa adalah belajar berkomunikasi, karena bahasa adalah media yang paling efektif untuk menyampaikan pesan. 



“Apapun bahasa yang dipakai dalam berkomunikasi, sasarannya adalah menyampaikan pesan kepada orang lain”. katanya. 


“Dengan menguasai Bahasa Portugis diharapkan para mantan Peserta Didik dapat menggali beberapa referensi untuk keperluan tugas yang mempergunakan Bahasa Portugis, ujarnya. 


Di akhir amanatnya, Komandan Kodiklatad mengajak untuk memutus rantai penyebaran virus covid-19, dengan bersama-sama mengikuti protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah seperti memakai masker, rajin mencuci tangan dan melaksanakan physical distancing. Dan tentunya tidak berhenti berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar melindungi kita semua.


Dalam Upacara Penutupan Pendidikan ini disampaikan juga penghargaan kepada Siswa Lulusan Terbaik yang diraih oleh Letda Cba (K) Nabilla Vidya Ulfa, S.Hum. (Pen Pusdikpengmilum)