Dalam situasi Pandemi Covid-19 Koramil 05 Kebon Jeruk laksanakan Siaga Banjir -->
Cari Berita

Pages

Faktual - Berimbang

Dalam situasi Pandemi Covid-19 Koramil 05 Kebon Jeruk laksanakan Siaga Banjir

Tuesday, September 22, 2020

Danramil Kebon Jeruk, Kapten Cpl Edy Moerdoko saat melaksanakan pemantaun genangan air pukul 04.00 Wib hingga pagi hari di Kelurahan Kedoya ( Selasa 22/9/20 )

Portalindo.co.id

Jakarta Barat - Danramil 05/KJ Kapten Edy Moerdoko mulai pukul 04.00 Wib sudah turun kelapangan untuk melihat langsung dampak banjir di wilayah Kecamatan Kebon Jeruk, pasca hujan deras menguyur Jakarta. Selasa,  22 September 2020.

Dalam rangka memastikan dampak banjir di Wilayah Koramil 05 Kebon Jeruk sekaligus melihat langsung genangan air.



"Kami bersama Babinsa melihat beberapa lokasi yang menjadi langganan banjir apabila turun hujan seperti wilayah Kelurahan Kedoya Utara di Komplek Green Garden dan Kawasan Padat Penduduk RW.08 serta Kelurahan Duri Kepa Komplek Grenville dan Kawasan Padat Penduduk Patra."Ungkap Danramil


Lanjut Danramil, hujan dari kemarin siang hingga dinihari telah membuat debit air tidak bisa maksimal masuk sungai Sekertaris, jadi semalam pukul 23.00 Wib adalah puncak banjir, bahkan ada air tergenang sampai 70 cm sehingga semua barang warga dinaikan lantai 2 atau ke atas tempat tidur, meja kursi dan kendaraan Sepeda Motor Warga RW. 08 yang mencakup 12 RT dipindahkan dari rumah ke badan Jalan Arteri Panjang Kedoya Utara maupun pada sisi Rel kereta api yang relatif lebih tinggi dan tidak terdampak banjir.


"Beberapa Komplek perumahan juga terendam banjir seperti Perum Green Garden Kedoya Utara dan Grenville Duri Kepa, namun pada pukul 06.00 Wib semua Akses jalan sudah bisa dilalui baik kendaraan Roda 4 mapun Roda 2."ungkap Danramil.



Masih Kapten Moerdoko, menjelaskan bahwa Koramil 05 Kebon Jeruk akan siaga 24 Jam mengantisipasi Banjir Susulan apabila Cuaca masih hujan.


"Kami sudah siagakan Babinsa maupun Mitra dan Wanra termasuk bekerja sama dengan unsur 3 Pilar Kecamatan Kebon Jeruk dan Polsek Kebon Jeruk, namun kami tentu berharap agar cuaca tidak hujan apalagi mendapat kiriman air dari daerah lainnya karena saat ini yang lebih kami khawatir kan adalah penularan Virus Covid-19 akibat warga tidak saling menjaga jarak."urainya. ( Tari )