Cegah Covid 19, Polres Jakbar Bersama Tiga Pilar Edukasi Masyarakat Di Tempat Keramaian -->
Cari Berita

Pages

Faktual - Berimbang

Cegah Covid 19, Polres Jakbar Bersama Tiga Pilar Edukasi Masyarakat Di Tempat Keramaian

Thursday, September 10, 2020

Portalindo.co.id

Jakarta - Ditengah pandemi Covid-19, Polisi terus mengimbau kepada  masyarakat untuk tidak berkerumun. Untuk itu, Polres Metro Jakarta Barat bersama tiga pilar melakukan patroli dialogis di seputaran tempat-tempat yang menjadi pusat keramaian serta banyak masyarakat berkumpul atau berkerumun seperti yang dilakukan di kawasan Kota Tua Tamansari Jakarta Barat, Rabu (09/09/2020).


Kegiatan itu dilakukan sebagai wujud keberadaan Polri dalam melaksanakan, serta mengimplementasikan kebijakan pemerintah dan Maklumat Kapolri sebagai upaya mengantisipasi pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19) khususnya di Jakarta Barat.



"Saya bersama tiga pilar sama-sama menghimbau. Paling tidak, karena kalau tidak khususnya di Kota Tua ini mulai lengah. Memang sebagian besar pakai masker, tapi dengan berkumpul-kumpul itu sama saja saling bersentuhan dan sebagainya," ujar Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Audie S Latuheru. 


Audie menambahkan, dengan turun bersama tiga pilar tentunya ada perubahan sikap. Pedagang-pedagang mulai mengatur jarak, karena kalau mereka berkumpul nanti sama saja akan banyak  pembeli.


"Kegiatan ini dilakukan karena masih tingginya masyarakat yang terpapar COVID-19 di Jakarta Barat. Jakarta Barat masih sangat rawan covid dikarenakan setiap hari ada saja korban meninggal karena COVID-19, makanya saya bersama tiga pilar inisiatif turun sama-sama," tambahnya.


Dijelaskan Audie, kali ini pihaknya melakukan sambang patroli dialogis di sekitaran Kota Tua Tamansari Jakarta Barat. Adapun alasan dipilihnya wilayah tersebut, Audie mengatakan bahwa salah satu penyebaran COVID-19 salah satunya di moda transportasi.


"Artinya kita bersama-sama stakeholder  sehingga secara terpadu atas keprihatinan tadi melihat data saat ini di Jakarta Barat perubahannya belum signifikan. Saya yakin dan percaya kita bergerak bersama-sama mengingatkan masyarakat mudah-mudahan kita bisa menekkan meminilimasir terjangkit COVID-19," jelas dia.


( *Humas Polres Metro Jakarta Barat*)