Pramuka Kwarcab Gowa Buktikan Kehadirannya di Tengah Masyarakat, Ini Kegiatannya. -->
Cari Berita

Pages

Faktual - Berimbang

Pramuka Kwarcab Gowa Buktikan Kehadirannya di Tengah Masyarakat, Ini Kegiatannya.

Sunday, August 23, 2020


Dr. H. Muh. Taslim, S.km., M.kes, ketua satgas Pramuka Peduli Kwarcab Gowa


Portalindo.co.id

Gowa - Dibawa Komando, Dr. H. Muh. Taslim, S.km., M.kes, Pramuka Peduli Kwarcab Gowa Kembali membuktikan diri akan kehadirannya di tengah masyarakat.


Terbukti dalam rangkaian hari Pramuka ke 59 dan HUT RI ke 75 Pramuka peduli Kwarcab Gowa melakukan aksi bersih sampah di sekitaran Gunung Bawakaraeng lingkungan Lembanna, kelurahan Pattapang, Tinggi Moncong, Gowa, Sulsel, yang berlangsung dari tanggal 21 - 23 Agustus 2020, Minggu (23/08/2020)


Aksi peduli lingkungan yang melibatkan personil 30 orang di pimpin langsung oleh ketua satgas Pramuka peduli Kwarcab Gowa, dan dilakukan pada tiga titik, start point' hutan pinus Lembanna, air terjun Lembanna, pos 1 - pos 5 Gunung Bawakaraeng.


Dalam perjalanan turun dari pos 5, tim mendapatkan satu orang pendaki wanita dari kabupaten Pinrang yang mengalami trouble pada saat turun dari mendaki, dengan sigap tim melakukan evakuasi kepada pendaki tersebut dengan menggunakan tandu menuju start point Lembanna 


" Semua ini untuk kepedulian kita semua terhadap sesama dan lingkungan dimanapun kita berada," ucap ketua Satgas, Dr. H.Taslim.


Sementara, koordinator giat bersih Gunung dan juga merupakan Waka Satgas, M. Kodri, mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Pramuka terhadap lingkungan dan sebagai realisasi dari Dasa Darma, ke dua yaitu cinta Alam dan kasih sayang sesama manusia 


Ditempat terpisah, Hirsan Bahtiar, yang menjabat sebagai Sekretaris Pramuka Peduli Cabang Gowa, menganggap bahwa kerja kerja sosial sangat dibutuhkan keterlibatan teman teman yg selalu mendengungkan " KEPEDULIAN", kami tertarik melakukan bakti sosial di Lembanna sebagai motivasi bahwa parawisata Gowa, akan besar dan dikenal jika semua elemen kelembagaan ikut ambil bagian dalam sekmen yang mampu dikuasai, tentunya semua itu butuh kerja sama yg baik dengan dinas parawisata kedepan.



" Kami akan selalu hadir untuk kita semua sebagai bentuk kebersamaan menjadikan Gowa dua kali lebih baik dan kami senantiasa mengajak teman teman pemerhati lingkungan berkolaborasi menjaga lingkungan dimanapun kita berada, khususnya dalam hal kebersihan demi tercapainya raga yang sehat dan jiwa yang bersih, tutup, Dr. H. Taslim. (Syam Portalindo)