Peringati HUT RI Ke-75, Koramil 05 Bonjer Adakan Lomba Catur -->
Cari Berita

Pages

Faktual - Berimbang

Peringati HUT RI Ke-75, Koramil 05 Bonjer Adakan Lomba Catur

Sunday, August 16, 2020

Danramil 05/KJ, Kapten Cpl R Edy Moerdoko pantau langsung lomba catur dalam rangka memperingarti HUT RI ke - 75, (Sabtu Malam, 15/8)


Portalindo.co.id

Jakarta barat - Dalam memperingati HUT RI Ke – 75 dengan tema Indonesia Maju, Koramil 05/KJ Kodim 0503 Jakarta barat mengadakan lomba ketangkasan berpikir ( Asah Otak ) dengan menggelar lomba catur. 

Lomba catur di selenggarakan di Makoramil 05 Kebon Jeruk, Jalan Raya Kebon Jeruk, No. 3, Rt. 005/01, Kel. Kebon Jeruk, Kec. Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Pukul 19.00 hingga selesai pukul 23.00 Wib. Sabtu (15/8).

Menurut Danramil 05/KJ Kapten Cpl R Edy Moerdoko kegiatan ini kami lakukan dalam rangka HUT RI ke-75 sekaligus mempererat tali silaturahmi, sinergitas antar TNI dan masyarakat serta Tokoh Masyarakat ( Tomas ) yang ada di wilyah Kebon Jeruk.


“Kegiatan Lomba ini juga tidak mengabaikan Sosial Distancing ( Jaga Jarak ), Cuci tangan, memakai masker dan Sanitizer disaat pelaksanaan perlombaan untuk mencegah sekaligus memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 ( Corona ).” Tutur Danramil Kapten Moerdoko di Makoramil.


Lanjut Kapten Moerdoko, untuk hadiah para pemenang untuk juara 1, 2 dan 3 mendapatkan Tropi dan bingkisan termasuk semua peserta dan pendamping mendapatkan Souvenir berupa Masker dengan Logo Indonesia Merdeka. Katanya.


Lomba catur tersebut di ikuti oleh 14 peserta yang masing-masing peserta dari perwakilan tiap-tiap Kelurahan Kecamatan Kebon Jeruk dengan 2 peserta, Mekanisme atau system yang digunakan dalam perlombaan catur adalah system gugur dengan menggunakan 7 papan catur.


Dalam perlombaan catur tersebut, berhasil jadi pemenang pertama dari Kelurahan Sukabumi Selatan, Bapak Abdul Rohim, juara kedua dari Kelurahan Kedoya Selatan, Bapak Iyan dan juara ketiga juga dari Kelurahan Sukabumi Selatan, Bapak Amin Budianto. 


Hadir dalam giat lomba tersebu, Danramil 05/KJ Kapten Cpl R. Edy Moerdoko, Tokoh Masyarakat ( Tomas ) Kebon Jeruk, 14 Peserta Lomba dari tiap-tiap Kelurahan, para Babinsa serta Warga masyarakat. (@mr)