Pemantaauan PDMPK Yang di Laksanakan Oleh Babinsa Koramil 05/KJ bersama Personil BKO di Wilayah Kebon Jeruk -->
Cari Berita

Pages

Faktual - Berimbang

Pemantaauan PDMPK Yang di Laksanakan Oleh Babinsa Koramil 05/KJ bersama Personil BKO di Wilayah Kebon Jeruk

Tuesday, August 11, 2020


Portalindo.co.id

Jakarta Barat – Kegiatan Markas Komando Rayon Militer (Makoramil) 05 Kebun Jeruk Kodim 0503 Jakarta Barat dalam membantu pemerintah antisipasi pencegahan penyebaran serta memutus mata rantai virus covid-19 di wilayah Koramil 05/KJ Kodim 0503/JB.


Danramil 05/KJ, Kapten Cpl R Edy Moerdoko dalam keterangannya menyampaikan, pelaksanaan pemantauan PDMPK ini setiap harinya kami lakukan hingga malam hari mengingat masih banyaknya warga masyarakat yang tidak peduli akan keputusan pergub yang sudah di tetapkan.


“Pemantauan PDMPK hingga malam hari bertujuan untuk tidak memberi ruang atau cela kepada warga untuk tidak melaksanakan protokol kesehatan, kami inginkan seluruh warga masyarakat khususnya di wilayah binaan kami semua melaksanakan protokol kesehatan tersebut.”Tegasnya.



Lebih lanjut Kapten Moerdoko menjelaskan, kami tidak mau setengah-tengah dalam melaksanakan pemantauan PDMPK ini. Dan kami akan setiap harinya laksanakan hingga benar-seluruh warga masyarakat wilayah kebon Jeruk ini tidak ada lagi yang terjaring  atau di temukan baik di sentra ekonomi maupun di jalan-jalan tidak menggunakan masker.


“Kami tidak mau lagi adanya warga yang terjaring dan di kenakan sanksi hukuman apabila ada operasi “Terti Masker”. Itu yang kami harapkan dan pemantauan PDMPK kami tiadakan apabila ada perintah dari komando atas.”Tandas Kapten Moerdoko pada awak media. Selasa, (11/8).


Adapun giat pemantauan Penegakan Disiplin Mematuhi Protokol Kesehatan (PDMPK) yang di laksanakan Babinsa Koramil 05/KJ dan Personil BKO Kodim 0503/JB meliputi ;  Pasar PD. Kedoya,  Kedoya Utara oleh Babinsa Serma Abdul Karim, Serka Sunarsa, 4 personil BKO yang di pimpin Serka I Wayan M, personil Kodim dan 2 personil Satpam pasar.

      

Pemantuan Pasar PD. Pos Pengumben Sukabumi Selatan oleh Babinsa   Peltu Abdul Kadir, Pelda Budi, 4 personil BKO yang di pimpin Serka Sasdukim, personil Kodim, personil Satpol PP dan Satpam pasar. Pemantauan Superindo Kedoya Utara oleh Babinsa  Peltu Ampa Uleng, Serda IIham, 4 personil BKO di pimpin Letda Arh Agus P, Personil Kodim dan 1 personil Satpam.


Pemantauan Duta Buah Kedoya Utara oleh Babinsa Pelda Sutoyo, Serda Asmaun, 4 personil BKO yang di pimpin Serka Didik Prasetyo, 1 personil Kodim dan 1 personil satpam. Pemantauan Pasar Kembang Rawa Belong Sukabumi Utara oleh Babinsa Serka Besus, Serda Kudrajat, 4 personil BKO di pimpin Serka Dance Imanuel Leo, 1 personil Kodim dan 1 personil Satpam.

      

Pemantauan di Pasar Pesing Kedoya Utara oleh Babinsa Sertu Yusuf, Sertu Amirul, 3 personil BKO di pimpin Sertu M. Hanafi, 1 personil Kodim. Pemantauan Pasar Patra Duri Kepa oleh Babinsa Sertu Solihin, Serda Siswanto 4 personil BKO di pimpin Serda Fadil.


Dan pemantauan Daerah Kumuh RW. 04 Kebon Jeruk oleh Babinsa , Serma Kisno, Sertu Triyatno, 3 personil BKO di pimpin Serut Andrianus Yunarso. Daerah Kumuh RW. 05 Kebon Jeruk oleh Pelda Sri Darmono, Serda Sulistiyono 3 personil BKO di Serut Lukman Setiawan. Sedangkan pemantuan 2 titik lokasi pangkalan Ojol depan MC Donald dan Depan Gramedia Kompas di laksanakan oleh Babinsa Sertu Triyatno. (@mr)