Danramil 05/KJ Pimpin Apel Kesiapan Personil Denarhudal 003 /ARK BKO Kodim 0503/JB -->
Cari Berita

Pages

Faktual - Berimbang

Danramil 05/KJ Pimpin Apel Kesiapan Personil Denarhudal 003 /ARK BKO Kodim 0503/JB

Thursday, August 6, 2020

Portalindo.co.id
Jakarta Barat – Bertempat di Aula Koramil 05 Kebon Jeruk, Jl. Raya Kebon Jeruk, Danramil 05 /KJ Kapten Cpl R Edy Moerdoko memberikan arahan personil Denarhanudal 003/ARK BKO Kodim 0503/Jakarta Barat.

Sebanyak 33 Personil Denarhanudal 003/ARK BKO Kodim 0503/JB yang mendapat tugas PDMPK di Wilayah Koramil 05/KJ mendapat arahan dari Danramil Kapten Cpl R Edy Moerdoko. Kamis (6/8) pada pukul 09.00 Wib.

Dalam Arahannya, Kapten Moerdoko mengatakan bahwa Personil Denarhanudal 003/ARK yang saat ini bertugas di Wilayah Koramil 05/KJ di Kecamatan Kebon Jeruk ini agar disiplin dan tetap berpegang pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI.

“Bahwa tugas yang dilaksanakan adalah Penegakan Disiplin Mematuhi Protokol Kesehatan ( PDMPK ) guna memutus mata rantai Penyebaran dan Penularan virus covid - 19 , sehingga semua Prajurit wajib bersikap ramah, namun tetap tegas kepada masyarakat dalam pelaksanaan  tugas PDMPK, sikap Humanis dan bersinergi dengan unsur 3 Pilar Kecamatan Kebon Jeruk baik Babinkamtimas Polsek,  Satpol PP maupun Petugas Satgas Covid 19 Kecamatan Kebon Jeruk.”Tegas Kapten Moerdoko.

Lebih lanjut Danramil Kapten Moerdoko mengatakan, hendaknya semua anggota juga menjaga kesehatan dan tentunya mengikuti Protokol kesehatan, dengan menjaga jarak serta senantiasa menggunakan masker sebagai kewajiban yang harus dilaksanakan.

“Jangan di tawar lagi, jadi jangan sampai kita yang bertugas untuk memutus mata rantai Covid-19 tersebut malah justru kita yang  terdampak Covid-19.”Tutup Danramil dalam arahannya.

Adapun lokasi Pengamanan PDMPK di Wilayah Kebon Jeruk yang telah di Ploting oleh Kapten Moerdoko di beberapa tempat yang dianggap Rawan antara lain ; Pasar Modern seperti Superindo dengan 4 personil, dan Duta Buah sebanyak  4 personil.

Dan untuk Sentra ekonomi seperti pasar, PD Pasar Jaya Kedoya 4 personil, PD Pasar Jaya Pos Pengumben 4 personil, Pasar Kembang Rawa Belong 4 personil, Pasar Patra Duri Kepa 4 personil dan Pasar Pesing Kedoya Utara dengan 3 personil.

Sedangkan untuk Kampung Kumuh Rawan Covid-19 di Rw. 04 dan 05, Kel. Kebon Jeruk, Danramil Kapten Moerdoko menurunkan masing-masing 3 personil. (@mr)