Dandim 0503/JB didampingi Danramil 05/KJ Hadiri Giat Donor Darah HUT RI ke 75 -->
Cari Berita

Pages

Faktual - Berimbang

Dandim 0503/JB didampingi Danramil 05/KJ Hadiri Giat Donor Darah HUT RI ke 75

Tuesday, August 25, 2020

Dandim 0503/JB, Kolonel Inf Dadang Ismail Marzuki, S.I.P bersama Walikota Adm Jakbar Sekaligus Ketua PMI DKI, Bapak H. Rustam Efendi, (Selasa, 25/8)


Portalindo.co.id

Jakarta Barat - Dandim 0503/JB, Kolonel Inf Dadang Ismail Marzuki, S.I.P yang di dampingi Danramil 05/KJ, Kapten Cpl R Edy Moerdoko hadiri kegiatan donor darah yang dilaksanakan di aula gedung PAUD, Jl. Raya Kebon Jeruk, No. 1, RT. 005/01, Kel. Kebon Jeruk, Kec. Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Selasa (25/8).

Wagub DKI Jakarta, H. Ahmad Riza Patria (Kiri), Walikota Adm Jakbar, H Rustam Efendi (tengah) dan Dandim 0503/JB, Kolonel Inf Dadang Ismail Marzuki, S.I.P (Kanan)


Kegiatan donor darah tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT RI Ke-75 dengan kerjasama PMI DKI dan FKDM Kota Jakarta Barat yang di ikuti sebanyak 322 orang pendaftar dan  sebanyak 312 orang yang telah mendonorkan darahnya dan langsung diberikan sembako yang masing-masing berisikan ; Mie sedap 5 bks, Kecap Abc 1 botol, Tanggo kecil 24 gr 2 bks, Pop Mie Abc 1 buah dan Beras 3 kg yang langsung di serahkan oleh Wagub DKI Jakarta kepada peserta donor darah.


Walikota Jakarta Barat yang juga Ketua PMI DKI Jakarta, Bapak H. Rustam Efendi dalam sambutannya mengatakan ; Kami dari tingkat Walikota dan PMI DKI Jakarta sangat membutuhkan dukungan bantuan darah untuk di donorkan kepada warga masyarkat yang membutuhkan, dengan adanya Pademik Covid-19 yang belum berakhir, maka pelaksanaan donor darah harus di laksanakan dengan tidak mengurangi Protokol Kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid-19.


Dirinya juga menyampaikan, Masyarakat yang membutuhkan Darah sangatlah banyak khususnya di Wilayah DKI Jakarta, maka dengan itu kami dari Jajaran Walikota dan PMI DKI Jakarta mengajak saling bahu membahu untuk membantu Warga yang membutuhkan Darah.


Walikota juga mengajak Kepada seluruh Instansi dan Organisasi untuk turut andil dalam kegiatan tersebut.


“Saya harapkan kepada seluruh instansi dan organisasi untuk turut andil dalam kegiatan tersebut. dan baru kali ini ada kegiatan donor darah dengan memberikan bantuan Sembako dan hadiah Doorprizes yang àkan diumumkan pada hari Minggu tanggal 13 Oktober 2020.”Kata Walikota Adm Jakarta Barat yang juga Ketua PMI DKI.


Wakil Gubernur DKI Jakarta Bapak H. Ahmad Riza Patria dalam sambutannya menyampaikan, Sebelum kegiatan dimulai Saya menghimbau kepada Warga untuk tetap melaksanakan Protokol Kesehatan Covid -19 dengan selalu memakai Masker, Cuci tangan dan Jaga Jarak.


“Saya mengucapkan banyak-banyak terimaksih kepada Pahlawan/Relawan Donor Darah yang mau menyumbangkan darahnya untuk warga yang membutuhkan, Saya melihat langsung ke PMI DKI Jakarta setiap harinya membutuhkan 1000 kantong darah untuk warga yang membutuhkan.”Ucap Wagub 


Lanjutnya, Saya mengajak seluruh Komponen masyarakat dan organisasi Menwa Jayakarta Gabungan Resimen untuk ikut andil dalam kegiatan kemanusiaan ini, jangan menunggu nanti saat dibutuhkan, namun saat inilah kita harus membantu sesama warga yang membutuhkan darah melalui PMI DKI Jakarta.


“Dengan adanya Covid-19 tetap utamakan protokol kesehatan, masih tinggi yang terjangkit Covid-19 khususnya di DKI namun banyak juga yang sudah disembuhkan.”Tutup Wagub dalam sambutan.


Kegiatan donor darah tersebut di hadiri ; Wagub DKI H. Ahmad Riza Patria,  Anggota DPRD Syarifudin Partai Gerindara, Walikota Jakbar yang juga Ketua PMI DKI, Bapak H. Rustam Efendi, Dandim 0503/JB Kolonel Inf Dadang Ismail Marzuki, S.I.P, Kapolres diwakili AKP Risris, Camat Kebon Jeruk, Bapak Saumun. S.Sos, Danramil 05/KJ Kapten Cpl R. Edy Moerdoko.


Kapolsek Metro Kebon Jeruk Diwakili Iptu Subekti, Lurah Sekecamatan Kebon Jeruk, Ketua FKDM Jakbar, Munir Arsad, Dewan Kota Jakbar H. Ridho, FKDM Sekacamatan Kebon Jeruk, Ketua Forum kebangsaan DKI H. Zamak Sayari dan Tokoh Masyarakat Kolonel Mar (Pur) H. Juanda


Adapun pengamanan kegiatan  di antaranya ; Personil Koramil 05/KJ 4 personil di pimpin Kapten Cpl R. Edy Moerdoko, personil Polsek Metro Kebon Jeruk 5 personil di pimpin Iptu Budi Subekti, Unit Inteldim 4 personil di pimpin Lettu Inf Sriyanto, Satpol PP Kec. Kebon Jeruk 30 personil di pimpin Bapak Yudistira dan personil Menwa Jayakarta 20 personil di pimpin Bapak Erwin. (@mr)