Capai Progress 92%, Ini Harapan Dandim 0503/Jakarta Barat Terkait Rehab RTLH di Kelurahan Palmerah -->
Cari Berita

Pages

Faktual - Berimbang

Capai Progress 92%, Ini Harapan Dandim 0503/Jakarta Barat Terkait Rehab RTLH di Kelurahan Palmerah

Sunday, August 9, 2020

Portalindo.co.id

JAKARTA - Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia  ke-75, Program Karya Bakti rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang berlokasi di Jl. Palmerah Utara 1 RT.007/RW.05 No. 22 Kelurahan Palmerah Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat, telah mencapai progress 92%, Minggu (9/8/2020) Siang.

Komandan Kodim 0503/JB Kolonel Inf Dadang Ismail Marzuki, S.I.P  telah meninjau dari awal pembongkaran RTLH yang berada di pemukiman padat penduduk tersebut sejak tanggal 26 Juli 2020 lalu.


Kepada awak media, melalui pesan singkat, Komandan Kodim 0503/JB Kolonel Inf Dadang Ismail Marzuki, S.I.P menyebutkan, “Kegiatan  RTLH dalam rangka memperingati HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia di wilayah Kodim 0503/JB merupakan Program yang dicanangkan oleh Bapak Kasad melalui Staf Teritorial Angkatan Darat yang bertujuan membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui perumahan/hunian yang merupakan salah satu kebutuhan primer yang sangat dibutuhkan”.


“Mengurangi jumlah RTLH yang ada sekaligus membantu program pemerintah dalam pembangunan di wilayah, menggelorakan kembali semangat gotong royong, peduli sesama di antara warga sekitar”, pungkas Dandim.


Lebih lanjut, Dandim 0503/JB Kolonel Inf Dadang Ismail Marzuki, S.I.P., “Kegiatan rehab RTLH ini dikerjakan melibatkan warga masyarakat, TNI, maupun aparat pemerintah setempat dalam pengerjaannya. Hari ini merupakan hari yang ke-14 dalam kegiatan rehab RTLH dengan prosentase sekitar 92 %, Saya  berharap kegiatan ini menjadi contoh dan juga sebagai stimulus bagi warga lain yang mampu sehingga lebih peduli dengan sesama”.


Pembangunan RTLH berukuran panjang 10 m dan lebar 3 m dengan luas 30 m² adalah milik Bapak Suparman, yang berprofesi sebagai Buruh Harian Lepas yang berada di wilayah Kodim 0503/JB tersebut yang direhab sejak tanggal 26 Juli 2020 s.d 9 Agustus 2020,  saat ini telah mencapai progress 92%. Sebagai Pelaksana Lapangan adalah Danramil 03/GP Kapten Inf Irwan Triyono. (Red)